×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini

0

Serem

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini

Bisa jadi mimpi mengerikan buat para pelaku kriminal.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Norvin Patrick

01 / 03 / 2018 11:41

Kita tahu kalau penjara bukanlah tempat yang nyaman dan aman dan kalau mendengar kata penjara pasti yang ada di bayangan kita adalah tempat yang mengerikan.

Namun tidak semua penjara mengerikan ada juga yang bak seperti hotel, tapi seperti dunia yang memiliki 2 kutub, di dunia ini ada juga penjara yang masuk kategori terburuk dengan kondisi penjara ataupun atmosfir disana yang sangat buruk. Oleh karena itu langsung saja kita cek 10 penjara tersebut yang penulis sudah rangkum dari berbagai sumber.

1. Gitarama Central, Rwanda

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini foto: pinterest.com

Penjara ini sebenarnya hanya memiliki kapasitas sebanyak 600 orang tapi jumlah tahanannya sampai 7000 orang, bayangin tuh guys sesaknya. Selain itu, karena terlalu penuh, ada narapidana yang harus berdiri terus menerus sampai pada mereka mulai membusuk. Hal ini karena kondisi penjara yang sangat kotor dan penuh dengan kotoran manusia, sehingga kaki-kaki para narapidana sering terkena gangren.

Loading...

2. Tadmor, Syria

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini

foto: pinterest.com

Penjara ini berlokasi di kota kecil bernama Tadmur dekat padang pasir di sebelah timur kota Damaskus. Semua tahanan termasuk tahanan politik atau penjahat semua ditahan di penjara ini dan disiksa dengan cara yang sama tanpa terkecuali.

Karena itu penjara ini dikenal dengan kondisi-nya yang keras, pelanggaran HAM yang berat, termasuk penyiksaan dan eksekusi tanpa pengadilan. Penjara ini akhirnya ditutup pada tahun 2001, namun sepuluh tahun kemudian kembali dibuka dengan lebih banyak tahanan dan sedikit perbaikan. Tahun 2015, penjara ini dikuasai oleh ISIS.

3. Diyarbakir, Turki

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini

Penjara Diyarbakir terletak di tenggara Turki dan dibangun pada tahun 1980. Sejak pertama kali dibuka, ratusan tahanan disiksa hingga tewas, dan bahkan puluhan tahanan lainnya membakar diri untuk melepaskan diri dari brutalnya penjara ini, sampai sampai periode awal penjara ini disebut sebagai "Periode Barbar" atau "Neraka Diyarbakir".

Diyarbakir ini dikenal karena perlakuan terhadap tahanan yang tidak hanya penyiksaan fisik tapi juga penyiksaan secara mental. Dua bagian di dalam fasilitas tersebut, yaitu E-Type yang memiliki kapasitas 744 tahanan dan D-Type dengan kapasitas 688; Namun, keduanya saat ini menahan lebih banyak tahanan daripada seharusnya.

 

4. Quezon City Jail

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini 

foto: Dailymail.co.uk

Quezon city adalah salah satu penjara mengerika di dunia dan tentunya filipina. Penjara ini kelebihan kapasitas, dimana kapasitas sebenarnya hanya untuk 800 tahanan saja tapi di huni lebih dari 38000 tahanan. Akibat kelebihan kapasitas penghuni lapas pun berdesak desakan dan di setiap sel dihuni sekitar 150-200 tahanan.

Sebagian dari narapidana terpaksa tidur dalam posisi jongkok di sudut ruangan yang berlantai basah. Beberapa di antara mereka bahkan lebih sibuk mengorek paku berkarat dan kecoak mati di dalam jatah makan yang dibagikan.

5. La Sabaneta Prison (Venezuela)

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kinifoto: thewordbite.wordpress.com

Kondisi narapidana di Penjara La Sabaneta sangat jelek. Tak heran kalau wabah kolera sempat merebak disini dan memakan korban sebanyak 700 narapidana. Di sini pun pernah terjadi pembataian masal pada tahun 1994 dimana jumlah korban akibat hal tersebut mencapai 100 orang.

Para staf penjara yang malas mengurusi narapidana, sehingga para narapidana bisa leluasa berbuat semaunya. mereka berkelahi bahkan sampai membunuh sesama narapidana. Para penjaga juga ‘menutup mata’ atas kejadian seperti ini yang membuat kondisi penjara ini semakin buruk.

6. Riker Island, Amerika Serikat

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini

foto: nydailynews.com

Karena dikenal sebagai salah satu penjara yang paling brutal, bahkan banyak narapidana yang mengatakan lebih memilih hidup di jalanan daripada harus di penjara di Rikers Island.

Penjara ini terletak di pulau kecil dan hanya memiliki satu pintu masuk saja, secara praktis narapidana disini terisolasi. Narapidana di tempat ini ditekan secara emosional dan juga secara fisik, bahkan pernah ada narapidana wanita yang diperkosa dan tidak pernah di usut. Selain itu juga banyak tahanan yang tidak kuat dan lebih memilih untuk bunuh diri.

7.  Carandiru,  Brasil, Amerika Selatan

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kinifoto: thetimes.co.uk

Carandiru terletak di Brazil dan merupakan salah satu penjara terkejam di Amerika Latin. Banyak narapidana disini yang disiksa oleh petugas, selain itu banyak juga kasus dimana kekerasan terjadi antara satu narapidana dengan narapidana yang lainnya. Banyak dari mereka juga yang mengidap penyakit HIV.

Bahkan pada tahun 1992 pernah hingga terjadi konflik antara geng narapidana yang akhirnya diakhiri dengan pembantaian yang dilakukan oleh petugas penjara dengan senjata tajam. Kabarnya ada sekitar 209 narapidana yang tewas ditangan petugas.

8. Bang Kwang, Thailand

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini

foto: buriramtimes.com

Penjara yang satu ini terletak hanya beberapa kilometer dari Bangkok . Bisa dikatakan bahwa Bang Kwang adalah salah penjara yang terburuk dalam hal pelayanan. Jumlah petugas lebih kecil daripada narapidana dan juga narapidana hanya mendapatkan makanan sekali sehari dalam sebuah mangkuk berisi nasi dan sayur.

Tidak ada saluran air yang mengalir, saluran pembuangan serta diperparah dengan penjara yang terlalu penuh sesak, oleh karena itu Banyak napi di penjara ini mengalami kekurangan nutrisi dan tertular penyakit. 

Bahkan beberapa sumber mengatakan di penjara ini juga tidak adanya fasilitas kesehatan sehingga banyak narapidana yang meninggal di dalam sel dalam keadaan sakit keras.

9. Petak Island, Rusia

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini

foto: pinterest.com

Penjara Rusia yang terpencil disebut OE-256/5, umumnya dikenal sebagai Petak, dirancang khusus untuk menampung tahanan negara yang paling berbahaya. Narapidana tidak perlu takut akan kekerasan dari narapidana lain atau yang berbau fisik, karena mereka hampir tidak bertemu dengan narapidana yang lainnya.

Kenapa ini sadis? karena tahanan di Petak dibatasi pada sel mereka yang hanya dihuni 2 narapidana hingga 22 jam 30 menit sehari. Mereka menghabiskan sisa waktu di ruangan tersebut tanpa berkomunikasi dengan siapapun selain teman selnya, jelas yang ingin dihancurkan disini adalah mental narapidana.

Tidak bisa dibayangkan efek psikologis para tahanan di Petak dimana mereka dikurung sepanjang hari dan dikelilingi oleh air dingin dan salju yang membeku. Tempat ini menghancurkan orang. Setelah tiga atau empat tahun kepribadian mereka mulai memburuk. Dan dalam keadaan terisolasi seperti itu, narapidana harus menghadapi beberapa kondisi terberat dari penjara mana pun di dunia ini.

10. Gldani Prison - Tbilisi, Georgia

Pada bulan September 2012, Georgia diguncang dengan mengungkapkan video yang difilmkan di penjara Gldani # 8 yang menunjukkan perlakuan buas terhadap narapidana oleh sipir penjara, termasuk pemerkosaan dan kekerasan seksual.

10 Penjara paling serem sedunia, masih ada hingga kini

Selain itu tingkat penangkapan yang tinggi di Georgia membuat banyak penjara Georgia penuh sesak, dan kurangnya fasilitas kesehatan dan penjara yang nyaman membuat narapidana menghadapi banyak masalah termasuk epidemi seperti TBC.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    67%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red