×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Pekerjaan paling aneh di dunia, beneran ada lho

0

Wow

10 Pekerjaan paling aneh di dunia, beneran ada lho

Ternyata ada banyak profesi aneh yang dilakukan dan tentunya dibayar. Kamu tertarik?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Irma Irsyadi

07 / 05 / 2018 10:15

Di dunia ini ada begitu macam pekerjaan yang umumnya kita ketahui, seperti pengacara, dokter, guru, petugas kebersihan dan lain sebagainya. Ada juga beberapa pekerjaan yang agak tak biasa seperti penggali kubur atau perias mayat. Pekerjaan-pekerjaan ini ada dalam masyarakat namun seringkali terlupakan karena dianggap aneh atau tak biasa.

Bagaimana dengan negara lain? Ternyata banyak sekali lho profesi-profesi aneh yang orang lakukan, dan tentu saja mereka juga dibayar. Beberapa profesi di bawah ini mungkin tak akan cocok di Indonesia karena bertabrakan dengan agama maupun budaya.

Apa saja ya? Nah, berikut ini terangkum 10 pekerjaan paling aneh di dunia, beserta bayarannya.

1. Snake Milker.

(1)	http://mutually.com/diy/manstuff/2017/07/24/these-tough-jobs-havent-deterred-men-from-taking-up-a-challenge/14/?t=1

Loading...

Jangan salah dengan istilahnya, ini bukan soal memerah susu ular. Snake milker akan mengambil racun atau bisa ular kemudian menyerahkannya ke rumah sakit. Untuk apa? Untuk dibuat anti-venom atau obat penawarnya. Karena tingkat kesulitan dan mahalnya harga bisa ular di pasaran, seorang snake milker bisa mendapat gaji sekitar 2500 dollar per bulan.

2. Professional Snuggler.

(2)	https://officechai.com/office-humour/best-jobs-in-india/

Di banyak negara lain, jika kamu sendirian dan merasa butuh pelukan, kamu bisa menyewa jasa professional snuggler untuk dipeluk ataupun berbaring sambil berdekapan (cuddling). Untuk itu, kamu harus membayar antara 60-80 dollar ya. Dan gak boleh lebih dari pelukan karena di luar itu sudah masuk kategori pelecehan seksual.

3. Pet Food Tester.

(3)	http://wyhbtv44.com/understand-the-background-of-dog-food-tester-now/a-working-life-the-food-taster-money-the-guardian-dog-food-tester/

Ya, ada orang-orang yang dibayar buat mencicipi makanan hewan peliharaan kamu. Jadi kalau beli makanan kucing/anjing di petshop, kamu harus tahu bahwa ada orang yang sudah berkorban untuk jadi tester. Agak mual juga ya membayangkannya, tapi apa boleh buat. Hewan peliharaan pun punya hak untuk mendapat asupan makanan yang sehat. Seorang Pet Food Tester dibayar 15 dollar per jam.

4. Bed Tester.

(4)	https://www.thefancyteacup.com/2017/09/06/2089909/well-there-is-a-well-paying-job-for-you-too-bed-testers-have-the-job-of-testing-new-mattresses-produced-by-companies-by-sleeping-in-them-bed-tester-jobs-2/

Kalau jalan-jalan ke mall dan sedang ada pameran furniture, kamu suka pengen menjatuhkan diri ke kasurnya yang empuk gak? Hihi. Keinginan sih ada, tapi pasti tak boleh, kan. Bed tester disewa oleh perusahaan kasur untuk memeriksa keempukan dan ketahanan kasur. Profesi ini dibayar sekitar 4500 dollar per bulan.

5. Professional Line Stander.

(5)	https://www.pinterest.com/pin/768567492628105367/

Kamu pengen nonton konser tapi malas mengantre? Nah, ini dia pekerjaan para line stander. Mereka mengantre untuk belanja, membeli tiket atau membeli makanan dan tentunya mereka juga dibayar. Semua ini untuk memudahkan mereka yang terlalu sibuk atau terlalu malas mengantre. Kalau di sini, bisa buat mengantre di minimarket dan untuk menghalau mereka yang suka menyerobot antrean gak ya? Haha. Dan mereka pun dibayar sekitar 25 dollar per jam.

6. Body Part Model.

(6)	https://lateralthinkingdepartment.com/tag/body-part-models/

Biasanya yang dilihat dari seorang model adalah wajah atau tubuhnya kan. Nah, kalau model yang satu ini hanya satu bagian tubuh saja yang dilihat, misalnya tangan saja atau kaki saja. Model ini tentu untuk keperluan iklan yang tak membutuhkan full body, seperti iklan pelembap tangan, atau pencukur bulu kaki. Model seperti ini penghasilannya bisa mencapai 75.000 dollar per tahun, atau sekitar 6200 dollar per bulan.

7. Armpit Sniffer.

(7)	https://listverse.com/2010/11/18/top-10-most-bizarre-modern-jobs/

Pekerjaan ini mengharuskan orang untuk mencium ketiak orang lain. Biasanya mereka disewa oleh perusahaan deodorant untuk mengecek produk mereka. Dalam sehari, para sniffer bisa mencium sekitar 60 ketiak orang. Waduh, agak mual membayangkannya ya? Hehehe. Mereka dibayar sekitar 19.000 sampai 25.000 dollar per tahunnya, tergantung pengalaman dan masa kerja.

8. Crime Scene Cleaner.

(8)	http://www.nidstraining.com/crime-and-trauma-scene-biorecovery/

Kamu penggemar serial detektif di TV? Tindak kejahatan fisik biasanya akan meninggalkan crime scene atau TKP (tempat kejadian perkara) dalam kondisi acak-acakan bahkan penuh dengan bekas kejahatan yang menyeramkan. Ternyata ada lho pekerjaan pembersih TKP. Mereka harus datang ke tempat terjadinya kejahatan dan membersihkannya sampai tuntas. Wah, cukup seram dan mengerikan ya. Kabarnya pekerjaan ini membuat banyak orang depresi meskipun mereka dibayar sekitar 3200 dollar per bulan.

9. Professional Mourner.

(9)	https://money.howstuffworks.com/10-unique-careers-you-wont-believe-exist2.htm

Dalam beberapa kebudayaan, menangis pada saat pemakaman adalah hal wajib. Jika tak menangis dikhawatirkan akan membuat pemakaman jadi kurang sreg. Maka muncullah pekerjaan professional mourners atau moirologist, yaitu orang-orang yang dibayar untuk berpura-pura sebagai keluarga atau teman dan menangis di pemakaman seseorang. Biasa ini dipraktikkan di China dan beberapa negara Asia lainnya. Mereka dibayar per jam dengan spesifikasi berbeda, misalnya menangis saja sebanyak 50 dollar/jam, menangis sambil bergulingan 150 dollar/jam, dan seterusnya.

10. Fact Checker.

https://www.govexec.com/management/2018/03/era-fake-news-voa-fact-checking-russias-messages/146976/

Tugas seorang Fact Checker, adalah memeriksa fakta. Ia biasanya bekerja di majalah, koran atau departemen riset. Setelah jurnalis selesai membuat tulisan, para fact checker akan memeriksa khusus fakta-fakta yang terkandung dalam tulisan tersebut, sehingga menjadi layak terbit dan tak dikategorikan sebagai berita hoaks. Hmm.. cocok untuk kondisi Indonesia yang sedang rawan berita hoaks ya nampaknya? Hehe. Seorang fact checker dibayar antara 50.000 ribu sampai 55.000 dollar per tahunnya.

Sebetulnya masih banyak profesi-profesi lain yang menarik, seperti pembuat fortune cookies writer, dog whisperer, pelatih surfing binatang dan lain sebagainya. Jika kamu mengetik kata kunci “the most unusual job in the world” di mesin pencari internet, niscaya kamu akan menemukan banyak contoh lainnya. Selamat mencoba ya!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red