Menurut para ilmuwan, 1 dari 12000 orang, kemungkinan akan tersambar petir. Dan dari 500 orang tersebut, 90% di antaranya akan selamat. Berikut 10 orang yang pernah mendapatkan sambaran petir, namun tetap hidup untuk menceritakan pengalamannya.

1. Winston Keep

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Ketika Winston Kemp tersambar petir, dia kembali bangkit seolah tidak ada yang terjadi. Pria tersebut tidak sadar telah tersambar sampai lengannya mulai sakit. Lepuhannya terbentuk seperti tato bertekstur indah, yang sebenarnya merupakan pola fraktal yang diberikan kepadanya secara alami.

2. Peter McCathie

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir

pada bulan Juli 2015, Peter tidak hanya tersambar petir, tapi juga telah memenangkan lotre satu juta dolar pada hari yang sama! Dia sedang dalam perjalanan berperahu saat awan putih terbentuk di atasnya dan kilat menerpa melalui pepohonan. Beruntung, ia selamat dari kecelakaan tersebut dan bisa membagi uang lotre dengan rekan kerjanya yang pada saat itu sama-sama membeli tiket lotere. Peter mengatakan kepada mereka bahwa peluangnya terkena petir lagi, jauh lebih tinggi daripada memenangkan undian!

3. Britney Wehrle

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Kala itu Britney sedang berjalan di jalanan Washington bersama seorang teman di tahun 2011. Hari itu cerah, tapi dia tersambar petir dari badai yang terjadi beberapa mil jauhnya.

Britney bahkan tidak menyadari sampai dia berusaha membuka pintu rumah dan tidak bisa menggerakkan lengan kirinya. terlihat bekas luka bakar di pergelangan tangan juga bahunya dan para dokter mengatakan bahwa petir itu telah masuk ke dalam tubuhnya melalui bahu dan keluar melalui pergelangan tangan, hingga memecah lengan. Dia beruntung karena petir itu tidak sampai ke jantungnya dan gadis itu pun pulih secara bertahap.

4. Melvin Roberts

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Melvin Roberts telah tersambar petir 11 kali! Roberts tinggal di sebuah negara bagian Seneca, South Carolina, di mana kemungkinan rata-rata mendapat sambaran petir lebih tinggi daripada di tempat lain. Anehnya, dia tersambar pada hari yang cerah saat memotong rumput tetangganya dan dua kali saat mengemudikan buldoser. Istrinya mengaku telah menyaksikan kejadian itu semakin sering, namun buku Guinness of world records tidak menempatkannya karena kurang bukti.

5. Alice Svensson

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Pada tahun 2011, Alice berusia 12 tahun ketika sedang mandi di rumahnya saat petir menyambar. bukan sekali, tapi dua kali. Keluarganya mendengar jeritan dua kali dalam selang waktu singkat. Ketika mereka bergegas ke kamar mandi, mereka menemukannya menjerit dan mencengkeram kepala pancuran metalik. Terungkap bahwa muatan listrik telah melonjak ke pipa ledeng dan menempuh perjalanan melalui pipa.

6. Sophie dan Mason

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Suatu hari Sophie berjalan bersama temannya, Mason, saat petir menyambar keduanya. Mason menderita luka optik sementara Sophie terbakar bagian depan tubuhnya saat muatan listrik melewati kabel iPod miliknya. Dokter percaya bahwa pengalihan arus karena iPod benar-benar menyelamatkan organ vitalnya dari kerusakan fatal. Sophie harus berterimakasih kepada neneknya yang memberikan iPod tersebut.

7. Austin Melton

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Austin terkena petir saat berada di sebuah pertandingan bola basket di sekolah menengahnya. Ketika badai petir menyambar, teman-temannya mengatakan itu sangat menakutkan. Namun Austin hendak menantang dengan mengatakan "setidaknya apa yang bisa terjadi?" Dia pun keluar dan mendapat dampaknya. Hal berikutnya yang dia lihat adalah rumah sakit dengan luka bakar di kepala, dada dan pergelangan kaki juga gendang telinga berlubang karena efek muatan listrik di sekujur tubuhnya. Dia pun mendapat julukan "Sparky" atas keberaniannya.

8. Dylan Nicholas

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Dylan yang berusia 21 tahun sedang duduk di pintu garasi tempat dia bekerja, saat petir memutuskan untuk menyambarnya. Setelah kejadian itu, ia berbaring di tanah sambil memperhatikan dadanya dan mengeluhkan rasa sakit, juga mati rasa. Temannya menyangka ia mengalami serangan jantung dan membawanya ke rumah sakit. Ternyata pintu garasi telah terkena guntur, namun beruntung Dylan
terselamatkan.

9. Jaime Santana

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Pada bulan April 2016, Jamie menunggang kuda di hutan bersama dengan iparnya di Buckeye, Arizona. Saat petir mulai bergulir, mereka berdua mencoba menghindari. Tapi sudah terlambat, Jamie dan kudanya tersambar petir. Sayangnya, kuda itu tidak dapat bertahan hidup dan Jamie harus menghabiskan empat bulan di rumah sakit untuk penyembuhan yang masih berlanjut. Apa yang dialaminya menjadi berita utama. Jamie juga bersyukur karena mendapat kesempatan kedua untuk hidup.

10. Roy Sullivan

10 Orang ini mempunyai kisah unik saat tersambar petir
Ada seorang pria bernama Roy Sullivan yang telah disambar petir tujuh kali antara tahun 1942 dan 1977. Sullivan bekerja sebagai penjaga taman A.S di Shenandoah National Park, Virginia. Petir itu sepertinya memiliki daya tarik yang mengerikan baginya dan dia mendapatkan julukan 'Human Conductor'. Ia tersambar saat berada di truk juga di dalam stasiun. Dia juga bersumpah bahwa awan mengikutinya saat petir menyambar beberapa kali lagi. Sambaran terakhirnya adalah yang paling gila. Dia tersambar saat memancing di atas kapal dan harus melawan seekor beruang yang mencoba mencuri ikannya. Semua tujuh pengalamannya didokumentasikan. Ia menjadi sensasi media yang juga memegang penempatan di Guinness Book of World Record; Sebagai orang yang selamat dari sebagian besar serangan kilat. Sayangnya, dia menembak dirinya sendiri di kepala pada tahun 1983.