×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film romantis dan lucu ala Thailand ini cocok buat akhir pekan

0

Film

10 Film romantis dan lucu ala Thailand ini cocok buat akhir pekan

Gak cuma terkenal sama film horornya saja, Thailand juga punya sederet film romantis yang juga lucu abis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

I'm an Introvert

07 / 02 / 2019 11:16

Ternyata negara Thailand nggak hanya terkenal dengan film horornya saja loh, buktinya nih ada 10 film bergenre romantis juga lucu yang siap menyaingi bapernya drakor

Selain Korea, ternyata Thailand juga punya banyak film. Meskipun Thailand terkenal dengan banyaknya film bergenre horor, tapi ada juga film-film bergenre romantis komedi yang seru buat ditonton pas weekend.

Berikut penulis referensikan 10 drama Thailand bergenre komedi romantis.

1. First Love.

The Crazy Little Thing Called Love

Loading...

Lebih dikenal dengan judul "Crazy Little Thing Called Love", film ini dirilis pada tahun 2010 lalu. Film bergenre komedi romantis ini bercerita tentang Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) seorang adik kelas yang diam-diam naksir sama Shone (Mario Maurer) kakak kelasnya. Lika-liku jatuh cinta ala remaja sukses bikin kita baper saat menontonnya. Apalagi ending-nya, kira-kira mereka jadian gak ya?

 

2. ATM Errak Error.

Atm Rak Eror

Bagaimana kalau kita jatuh cinta sama atasan atau rekan kerja? Nah, di film ini kita akan disuguhkan kekocakan demi kekocakan yang membuat tertawa ngakak melihat adegan komedi romantis yang diperankan sangat baik oleh Preechaya Pongthananikorn sebagai Jib (seorang wakil direktur bank JNBC), dan juga Chantavit Dhanasevi sebagai Sua, yang tak lain adalah bawahannya sendiri. Film yang dirilis tahun 2012 ini memiliki sekuel yang dirilis menjadi mini seri.

 

3. Hello Stranger.

Hello Stranger

Pernah nggak sih ngebayangin kalau kita sedang liburan, terus kita bertemu orang asing lalu jatuh cinta sama orang itu? Inilah yang diceritakan dalam film Hello Stranger, yang dirilis pada tahun 2010. Film ini dibintangi oleh Nuengthida Sophon sebagai May dan Chantavit Dhanasevi sebagai Dang. Kira-kira, ada nggak ya cinta yang terjalin pas ketemu orang asing kayak di film ini?

 

4. I Fine..Thank You..Love You.

I Fine Thank You Love You

Seorang guru private bahasa Inggris bernama Ms. Pleng (Preechaya Pongthananikorn) harus terlibat permasalahan cinta sahabatnya, Kaya yang memintanya untuk memberitahukan ke pacarnya yang bernama Jim (Sunny Suwanmethanon) untuk putus. Ketidakmampuan Yim berbahasa Inggris pun akhirnya membuat Ms. Pleng terpaksa untuk mengajarinya bahasa Inggris hingga pada akhirnya mereka saling jatuh cinta dan sebuah kebenaran pun terungkap. Film ini dirilis tahun 2014 silam.

 

5. First Kiss.

First Kiss

Dikenal juga dengan judul "Love at the Next Stop" merupakan film bergenre romantis komedi, mengangkat tema cinta beda usia. Bercerita tentang Sa (Jaksamittanon Kaneungnij) yang di usia 25 tahun masih saja jomblo. Lalu akibat sebuah insiden membuatnya jatuh cinta pada Bass (Thakrit Thamannopjit) yang berusia 10 tahun lebih muda darinya. Film ini dirilis tahun 2012. Bisa jadi ini film dari hasil imajinasi para jomblowati ya?

 

6. Timeline.

Timeline

Film ini dirilis tahun 2014. Bercerita tentang seorang perempuan yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Adalah June (Jarinporn Joonkiat) yang menyukai Tan (Jirayu Tangsrisuk). Tan baru mengetahui perasaan sahabatnya lewat sebuah rekaman yang dia temukan setelah sahabatnya itu meninggal. Duh, sedih filmnya ini.

 

7. Cat a Wabb.

Cat a Wabb

Terkadang kita bertemu dengan seseorang, mencoba lebih mengenal, dan pada akhirnya jatuh cinta. Tapi, ketika kita sudah mulai berharap, tiba-tiba mantan dari orang yang sudah mencuri hati kita, datang kembali ke kehidupannya. Dan inilah yang terjadi pada Meyo (Pimchanok Luevisadpaibul) yang naksir sama Mo (Arak Amornsupasiri) asisten sutradara tempat di mana dia magang. Apakah cinta Meyo akan bersambut? Ataukah bertepuk sebelah tangan?

 

8. May Who? 

May Who

Apa yang terjadi kalo kamu memiliki kekuatan listrik dalam diri kamu? Kamu tentunya akan mengalami kesulitan dalam menjalani hidup, termasuk dalam mendekati seseorang. Inilah yang dialami oleh May (Sutatta Udomsilp), dia memiliki kemampuan mengalirkan listrik ketika jantungnya berdegup kencang. Adalah Pong (Thiti Mahayotaruk) yang mengetahui hal ini lewat insiden buku rahasia yang tertukar di kelas, yang pada akhirnya menjadikan mereka dekat sebagai teman untuk menjaga rahasia masing-masing. Film ini dirilis tahun 2015.

 

9. One Day.

One Day

Apa yang akan kamu lakukan kalau kamu punya kesempatan satu hari untuk menjadi seseorang buat orang yang kamu suka? Cerita ini dialami oleh Denchai (Chantavit Dhanasevi) yang diam-diam suka pada Nui (Nittha Jirayungyurn), rekan kerja sekantornya. Sebuah insiden memberinya kesempatan untuk bisa dekat dengan Nui. Film ini dirilis pada tahun 2016. Walaupun nggak bisa memiliki, paling nggak udah bahagia lah ya walau cuma satu malam, eh satu hari, hehe.

 

10. Mr. Hurt.

Mr. Hurt

Kita sering ngeliat bagaimana cewek patah hati dan bagaimana cowok ngobatin patah hatinya. Lalu gimana sama cowok? Nah tema inilah yang diambil dalam film yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Film ini bercerita tentang Don Sri-Chang (Sunny Suwanmethanon) seorang pemain tenis professional yang sedang patah hati karena kekasihnya, Anna yang tidak mau berkomitmen ke jenjang pernikahan. Muncullah Dew (Mashannoad Suvalmas) teman kecil Don. Apakah kehadiran Dew mampu membuat Don lupa akan patah hatinya karena Anna?

 

Itulah 10 referensi film Thailand bergenre komedi romantis yang pernah tayang, semoga bisa menjadi referensi tontonan untuk mengisi weekend atau liburan. Ditunggu saran dan kritiknya ya. Terima kasih.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red