Film-film Box Office dunia biasanya menyajikan kisah menarik dengan banyak karakter yang muncul. Setiap karakter akan menjalin hubungan satu sama lain serta mendukung cerita yang disajikan. Selain karakter utama, biasanya akan ada beberapa karakter pendukung dan figuran. Beberapa film kolosal malah membutuhkan puluhan bahkan ratusan pemain di dalamnya.

Uniknya, ada beberapa film yang tidak membutuhkan banyak pemain, namun tetap mampu merebut perhatian penonton karena jalinan ceritanya yang apik. Para pemain yang tampil tidak lebih dari 5 orang, bahkan kurang. Di beberapa film, ceritanya bahkan disajikan dari sudut pandang satu orang saja.

Kok bisa ya? Jawabannya tentu terletak pada naskah yang kuat serta keahlian sutradara dalam menyajikan filmnya. Nah, berikut ini 10 film Hollywood dengan pemain yang sangat sedikit.

1. Misery (1990)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Katy Bates memerankan Annie Wilkes, penggemar fanatik dari seorang penulis terkenal. Ketika Paul Sheldon mengalami kecelakaan mobil tak jauh dari tempat tinggalnya, Annie melihat kesempatan untuk dapat merawat penulis pujaannya tersebut.

Tak dinyana, Sheldon kemudian harus berjuang menyelamatkan dirinya, sebab Annie Wilkes ternyata seorang psikopat berbahaya. Kathy Bates meraih Oscar untuk perannya di film ini. Total hanya ada dua pemain utama saja dengan durasi film sepanjang 107 menit.

2. Cast Away (2000)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Seorang eksekutif Fedex mesti berjuang sendiri di tengah sebuah pulau kosong setelah pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Sehari-hari ia berusaha mencari jalan agar bisa keluar dari pulau tersebut atau mencari bantuan.

Akhirnya, ia menemukan teman bicara dalam bentuk sebuah bola voli yang ia beri nama Wilson. Tercatat hanya ada 1 pemain utama dengan durasi film sepanjang 143 menit yang dibintangi oleh Tom Hanks.

3. The Others (2001)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Seorang wanita tinggal bersama dua anaknya yang sangat sensitif terhadap cahaya. Mereka akhirnya menutup semua jendela di rumah dan hidup dengan sesedikit mungkin cahaya. Semakin lama, si Ibu merasa rumah mereka dihantui dengan adanya berbagai suara misterius.Dibintangi oleh Nicole Kidman, total hanya ada sekitar lima pemain saja dalam film berdurasi 104 menit ini.

4. Paranormal Activity (2007)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Film horror yang disajikan melalui teknik footage ini mengisahkan sepasang suami istri yang baru saja pindah ke sebuah rumah baru. Mereka kemudian sering diganggu oleh berbagai suara dan gerakan sehingga mereka percaya bahwa rumah tersebut berhantu. Sepanjang film berdurasi 86 menit ini, semua adegan disajikan dari sudut pandang kamera footage. Total hanya ada 2 pemain utama dalam film ini.

5. Buried (2010)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Paul adalah seorang pengemudi truk yang bekerja di Irak. Ia dikubur hidup-hidup dalam sebuah peti dengan hanya berbekal korek api dan sebuah ponsel. Dibintangi oleh Ryan Reynold, film ini mengetengahkan tentang perjuangan seorang lelaki untuk menyelamatkan dirinya sendiri dari serangan klaustrophobia dan kematian. Total hanya ada 1 pemain utama dan beberapa figuran yang hanya terdengar suaranya saja. Durasi film 95 menit.

6. 127 Hours (2010)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Diangkat dari kisah nyata tentang Aron Ralston, seorang pendaki gunung yang terjebak selama ratusan jam di celah sebuah tebing tanpa teman. Saat terjebak, satu-satunya cara agar ia bisa mencari jalan keluar adalah dengan memotong sebelah tangannya sendiri. Dibintangi oleh James Franco, film ini hanya menampilkan satu aktor utama dan beberapa figuran saja dengan durasi film sepanjang 94 menit.

7. Scenic Route (2013)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Dua orang sahabat melakukan perjalanan darat melintasi gurun yang panas dan jalan antara negara bagian yang lengang dan tak bersahabat. Semakin lama, keduanya semakin banyak cekcok dan mulai saling menyerang satu sama lain, baik secara fisik maupun mental. Dibintangi oleh Josh Duhamel dan Michael Goetz, total hanya ada 2 pemain utama dan beberapa figuran yang hanya muncul sesekali. Durasi film ini sepanjang 82 menit.

8. Gravity (2013)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Setelah mengalami kecelakaan di luar angkasa, dua astronot harus bekerja sama agar bisa selamat sementara mereka melayang tanpa pesawat. Tak cukup sampai di situ, mereka kemudian terpisah. Sandra Bullock berperan sebagai salah satu astronot yang amat putus asa dan hanya mengandalkan dirinya sendiri serta dibantu suara temannya untuk bisa bertahan. Hanya ada dua pemain utama dalam film ini dengan durasi film sepanjang 91 menit.

9. 10 Cloverfield Lane (2016)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Setelah mengalami kecelakaan mobil, seorang wanita diselamatkan dan di bawa ke sebuah rumah persembunyian. Sang pemilik rumah meyakinkannya bahwa dunia luar sudah hancur diserang senjata kimia dan dikuasai alien. Wanita tersebut pada akhirnya harus berjuang menyelamatkan diri, sebab si tuan rumah ternyata menyimpan sesuatu yang lain. Dibintangi oleh Mary Elizabeth Winstead dan John Goodman. Total hanya ada 3 pemain utama dan 1 figuran dengan durasi film sepanjang 103 menit.

10. A Quiet Place (2018)

10 Film Hollywood dengan pemain paling sedikit

Karena serangan makhluk aneh, penduduk bumi harus bertahan hidup tanpa mengeluarkan suara maupun bunyi. Sebab, si makhluk akan langsung menyerang jika mereka mendengarnya. Sebuah keluarga berusaha bertahan hidup hanya mengandalkan bahasa isyarat untuk saling berkomunikasi antara satu sama lain. Dibintangi oleh pasangan suami istri John Krasinski dan Emily Blunt, film berdurasi 90 menit ini hanya menampilkan 5 pemain utama saja. Tiga di antaranya anak-anak.

Menarik sekali bukan? Kalian sudah nonton?