×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

0

Musik

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Tak cuma digilai tapi mereka juga penuh prestasi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Novianda

30 / 01 / 2018 19:15

Musik kerap sekali kita dengar dan sudah menjadi salah satu industri yang paling menjanjikan. Musik dan lagu yang dibawakan oleh band-band rock sangat populer hingga menjadi sejarah. Sebenarnya banyak sekali band-band rock terkenal di seluruh dunia. Tetapi di sini dirangkum semua band yang hits pada masa dulu hingga sekarang dengan alasan paling banyak penikmat serta prestasinya. Berikut band-band Rock terbaik sepanjang masa.

1. Red Hot Chili Peppers

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: Los Angeles, California, A.S.
Genre: Funk rock, alternatif rock ,funk metal, rap rock
Tahun aktif: 1983-sekarang
Label:Capitol EMI Warner Bros.
Lagu Terbaik: Californication, Scar Tissue, Under The Bridge, dan lain-lain.

Red Hot Chili Peppers adalah band rock punk Amerika yang dibentuk di Los Angeles pada tahun 1983. Gaya musik kelompok ini terutama terdiri dari rock dengan penekanan pada funk, serta elemen dari genre lain seperti punk rock dan psychedelic rock.

Loading...

Saat dimainkan live, musik mereka menggabungkan unsur band jam karena sifat improvisasi dari banyak penampilan mereka. Saat ini, band ini terdiri dari anggota pendiri vokalis / rhythm gitaris Anthony Kiedis dan bassist Flea, drummer lama Chad Smith, dan mantan gitaris tur Josh Klinghoffer.

Red Hot Chili Peppers adalah salah satu band terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 80 juta rekaman terjual di seluruh dunia, telah dinominasikan untuk enam belas Grammy Awards, di antaranya mereka telah memenangkan enam, dan merupakan band paling sukses dalam sejarah radio rock alternatif, Saat ini memegang rekor untuk single nomor satu terbanyak (13), minggu kumulatif paling banyak di nomor satu (85) dan lagu paling top sepuluh (25) di chart Billboard Alternative Songs. Pada tahun 2012, mereka dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame.

2. Nirvana

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: Aberdeen, Washington, A.S.
Genre: Alternatif rock, grunge
Tahun aktif: 1987-1994
Label: Sub Pop DGC
Lagu terbaik: Smells Like Teen Spirit, Come As You Are, In Bloom dan Breed.

Nirvana adalah band rock Amerika yang dibentuk oleh penyanyi dan gitaris Kurt Cobain dan bassist Krist Novoselic di Aberdeen, Washington, pada tahun 1987. Nirvana berhasil melewati suksesi drumer, Dave Grohl yang terpanjang yang bergabung pada tahun 1990.

Meskipun hanya merilis tiga lagu Album studio full-length dalam karir tujuh tahun mereka, Nirvana telah dianggap sebagai salah satu band alternatif yang paling berpengaruh dan penting dalam sejarah.

Meskipun band ini bubar pada tahun 1994 setelah kematian Cobain, musik mereka mempertahankan pengikut populer dan terus mempengaruhi budaya rock and roll modern.

3. The Rolling Stones

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: London, Inggris
Genre: Rock blues, blues rock, rock and roll
Tahun aktif: 1962-sekarang
Label: Decca, London, Rolling Stones,Virgin, ABKCO, Interscope Polydor
Lagu terbaik: (I Can't Get No) Satisfaction, Paint It Black, Brown Sugar, Jumpin' Jack Flash, Sympathy of the Devil dan lain-lain.

Rolling Stones adalah band rock Inggris yang dibentuk di London, Inggris pada tahun 1962. Rangkaian stabil pertama terdiri dari Brian Jones (gitar, harmonika), Mick Jagger (vokalis), Keith Richards (gitar, vokal pendukung), Bill Wyman (bass), Charlie Watts (drum), dan Ian Stewart (piano). Stewart telah dihapus dari line-up resmi pada tahun 1963 namun berlanjut sebagai anggota tur sampai kematiannya pada tahun 1985.

Jones meninggalkan band ini kurang dari sebulan sebelum kematiannya pada tahun 1969, setelah digantikan oleh Mick Taylor, yang tinggal sampai 1974 Setelah Taylor meninggalkan band, Ronnie Wood menggantikannya pada tahun 1975 dan pernah bermain gitar bersama Richards sejak saat itu. Setelah keberangkatan Wyman pada tahun 1993, Darryl Jones bergabung sebagai bassis tur mereka. Tur keyboardis untuk band ini adalah Nicky Hopkins (1967-1982), Ian McLagan (1978-1981), Billy Preston (sampai pertengahan 1970an) dan Chuck Leavell (1982-sekarang).

Band ini pertama kali dipimpin oleh Brian Jones, namun setelah berkembang menjadi penulis lagu band ini, Jagger dan Richards mengambil alih kepemimpinan sementara Jones menangani masalah hukum dan pribadi.

4. Led Zeppelin

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: London, Inggris
Genre: Hard rock, blues rock, folk rock, heavy metal
Tahun aktif: 1968-1980 (reuni: 1985, 1988, 1995, 2007)
Label: atlantic, Swan Song
Lagu terbaik: Kashmir, Whole Lotta Love, Black Dog, Ramble On dan tentu saja Stairway to Heaven.

Led Zeppelin adalah band rock Inggris yang dibentuk di London pada tahun 1968. Kelompok ini terdiri dari gitaris Jimmy Page, penyanyi Robert Plant, bassist dan keyboardist John Paul Jones, dan drummer John Bonham.

Band yang Rock, suara gitar-driven telah menyebabkan mereka untuk dikutip sebagai salah satu nenek moyang Hard Rock, Gaya mereka menarik dari beragam pengaruh, termasuk blues, psychedelia, dan musik rakyat.

5. Queen

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: London, Inggris
Genre: Rock
Tahun aktif: 1970-sekarang
Label: EMI, Parlophone, Elektra, Capitol,Hollywood island
Lagu terbaik: Bohemian Rhapsody, Love of My Life, We Will Rock You, I Want to Break Free, We are the Champions, dan lain-lain.

Queen adalah band rock Inggris yang terbentuk di London pada tahun 1970. Serial klasik mereka adalah Freddie Mercury (vokal, piano), Brian May (gitar utama, vokal), Roger Taylor (drum, vokal), dan John Deacon (bass gitar).

Karya-karya paling awal dari Queen dipengaruhi oleh rock progresif, hard rock dan heavy metal, namun band ini secara bertahap memberanikan diri untuk melakukan karya yang lebih konvensional dan radio-friendly dengan menggabungkan gaya lebih lanjut, seperti rock arena dan rock pop ke dalam musik mereka.

6. The Beatles

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: Liverpool, Inggris
Genre: Rock, pop, psychedelia
Tahun aktif: 1960-1970
Label: Parlophone ,Apple ,Capitol
Lagu Terbaik: Yesterday, Let It Be, I Want to Hold Your Hands, She Loves You, Help, A Day in the Life, Twist and Shout dan lain-lain.

The Beatles adalah band rock Inggris yang dibentuk di Liverpool pada tahun 1960. Dengan anggota John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr, mereka secara luas dianggap sebagai band musik terdepan dan paling berpengaruh.

Berakar pada skiffle, beat and 1950s rock and roll, the Beatles kemudian bereksperimen dengan beberapa gaya musik, mulai dari balada pop dan musik india hingga psychedelia dan hard rock, yang sering menggabungkan unsur klasik dan teknik perekaman yang tidak biasa dengan cara yang inovatif.

Pada tahun 1963 popularitas mereka yang luar biasa pertama kali muncul sebagai "Beatlemania"; Sebagai musik kelompok tumbuh dalam kecanggihan, yang dipimpin oleh penulis lagu utama Lennon dan McCartney, band ini merupakan bagian integral dari evolusi musik pop ke dalam bentuk seni dan perkembangan budaya tandingan tahun 1960an.

7. Guns N 'Roses

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: Los Angeles, California, A.S.
Genre: Hard rock, heavy metal
Tahun aktif: 1985-sekarang
Label: Geffen, Uzi Suicide , black frog
Lagu terbaik: Sweet Child O'Mine, November Rain, Welcome to the Jungle, Paradise City dan lain-lain.

Guns N 'Roses, yang sering disingkat GNR, adalah band hard rock Amerika dari Los Angeles, California, dibentuk pada tahun 1985.

Serial ini, ketika pertama kali masuk ke Geffen Records pada tahun 1986, terdiri dari vokalis Axl Rose, gitaris utama Slash, gitaris ritme Izzy Stradlin, bassis Duff McKagan, dan drummer Steven Adler.

Guns N 'Roses telah merilis enam album studio, mengumpulkan penjualan lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia, termasuk 45 juta di Amerika Serikat, menjadikan mereka artis terlaris ke-41 sepanjang masa.

8. Deep Purple

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

 

Asal: Hertford, Hertfordshire, Inggris
Genre: Hard Rock, Heavy Metal, Progressive Rock, Psychedelic Rock (early)
Tahun aktif: 1968-1976, 1984-sekarang
Label: Tetragrammaton Warner Bros, Polydor BMG EMI Edel
Lagu terbaik : Soldier of fortune, Burn, Highway Star dan lain-lain.

Deep Purple adalah band rock Inggris yang dibentuk di Hertford pada tahun 1968. Band ini dianggap sebagai salah satu pelopor heavy metal dan hard rock modern, meskipun pendekatan musik mereka berubah selama bertahun-tahun.

Awalnya dibentuk sebagai band rock progresif, band ini beralih ke suara yang lebih berat pada tahun 1970. Deep Purple, bersama dengan Led Zeppelin dan Black Sabbath, telah disebut sebagai "trinitas hard rock Inggris dan pada awal hingga pertengahan tujuh puluhan".

Mereka terdaftar dalam Guinness Book of World Records 1975 sebagai "band paling keras dunia" untuk sebuah konser di Teater Pelangi London tahun 1972, dan telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

9. Avenged Sevenfold

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: Huntington Beach, California, A.S.
Genre: Heavy metal, Progressive metal, Hard Rock, Metalcore (early)
Tahun aktif: 1999-sekarang
Label: Capitol Warner Bros. Hopeless Good Life
Lagu terbaik: Dear God, Hail to the king, So far away, bat Country, Afterlife, Nightmare dan lain-lain.

Avenged Sevenfold kadang-kadang disingkat A7X, adalah band heavy metal Amerika dari Huntington Beach, California, dibentuk pada tahun 1999.

10. Linkin Park

10 Band rock terbaik sepanjang masa, ada idolamu?

Asal: Agoura Hills, California, A.S.
Genre: Alternatif rock, nu metal, alternative metal, rap rock, dan Rock elektronik
Tahun aktif: 1996-sekarang
Label: Warner Bros.
Lagu terbaik: Numb, breaking the habit, No body Listening, What I've Done,
Hingga di tahun 2018 sebelum almarhum Chester Bennington meninggal lagu Talking To Myself sempat Hits di 2017 hingga sekarang.

Linkin Park adalah band rock Amerika dari Agoura Hills, California. Dibentuk pada tahun 1996, band ini naik ke ketenaran internasional dengan debut album mereka Hybrid Theory (2000), yang mendapat sertifikasi Diamond oleh RIAA pada tahun 2005 dan multi-Platinum di beberapa negara lainnya.

Album studio berikut mereka adalah Meteora melanjutkan kesuksesan band ini, berada di puncak chart album Billboard 200 pada tahun 2003, dan diikuti oleh tur dan karya amal yang ekstensif.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    75%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red