Penampilan striker Tim Nasional (Timnas) Brasil, Neymar Jr, di Piala Dunia 2018 mendapat banyak kritikan dari publik karena kerap melakukan aksi diving. Neymar pun akhirnya buka suara untuk menanggapi kritikan tersebut.

Neymar mengaku tidak peduli dengan berbagai kritikan yang dilontarkan publik terkait aksinya di atas lapangan. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu merasa telah melakukan tindakan yang sesuai sehingga tidak perlu mengubah apa pun.

Neymar jawab tudingan terkait aksi diving di Piala Dunia 2018

Karena itu, ketimbang memikirkan kritikan tersebut, Neymar lebih memilih fokus terhadap penampilan selanjutnya di Piala Dunia 2018. Hal ini dilakukan agar hasil yang manis bisa terus diraih Brasil di Piala Dunia 2018. Dengan begitu, asa mereka untuk meraih gelar juara bisa terus terbuka lebar.

"Dengar, saya pikir itu lebih kepada upaya untuk melemahkan saya ketimbang lainnya. Saya tidak terlalu peduli dengan kritik, sekalipun itu dilontarkan dari pers. Sebab, ini bisa memengaruhi para pemain," ujar Neymar, sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Selasa (3/7/2018).

Neymar jawab tudingan terkait aksi diving di Piala Dunia 2018
"Dalam dua pertandingan terakhir, saya tidak berbicara kepada pers karena ada begitu banyak orang yang berbicara. Saya cuma ingin main dan membantu rekan-rekan setim. Saya harus membantu tim saya dan saya di sini untuk itu, bukan untuk hal lain. Saya di sini untuk menang dan saya berharap bisa lebih baik lagi," tukasnya.