×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
 Inilah 5 acara survival idol group Korea Selatan yang cukup populer

0

N/A

Inilah 5 acara survival idol group Korea Selatan yang cukup populer

Beberapa acara survival idol group ini pernah populer di Korea Selatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ade Boelang Pati

01 / 03 / 2020 15:50

Untuk para K-Popers pasti tahu siapa IOI, Wanna one, Izone, Fromis dan lain-lain atau tahu acara di bawah ini. Ternyata mereka ikut acara survival yang diadakan TV Korea Selatan. Namun ada juga acara yang nggak jadi debut padahal sudah ditentukan pemenangnya.

Berikut ini merupakan lima acara survival idol group Korea Selatan yang populer.

1. Idol School.

Idol School merupakan pencarian idol group perempuan yang disiarkan oleh Mnet. Acara ini disiarkan pada 13 Juli 2017 dengan partisipan 41 perempuan. Setelah melalui 11 pekan, acara ini  akhirnya mendapatkan sembilan perempuan sebagai grup bernama Fromis yang berarti "From Idol School" dan sampai sekarang grup tersebut masih aktif.

Loading...

2. MixNine.

Mix Nine merupakan pencarian idol group tahun 2018 dengan pesertanya perempuan dan laki-laki dengan jumlah peserta 170. Acara ini disiarkan oleh JTBC  dengan juri dari YG Entertaiment, Yang Hyun-suk. Mix Nine merupakan pencarian idol dengan akhir kompetisi pertandingan antar idol perempuan atau idol laki-laki yang akan didebutkan dan bersaing menjadi pemenang. Tapi sayangnya pada akhir kompetisi sudah ada pemenang dan sampai saat ini grup tersebut belum didebutkan dan malah pemenangnya sudah membuat grup idol sendiri dari masing-masing agensi.

3. Under NineTeen.

Under NineTeen merupakan pencarian idol group tahun 2018-2019 dengan 57 peserta yang disiarkan oleh MBC TV. Berbeda dengan yang lain, semua peserta di acara ini usianya harus di bawah 19 tahun. Selain itu konsep dari acara ini juga berbeda, peserta dikelompokkan menjadi tiga bagian seperti penyanyi, dance, dan rap. Pada akhir kompetisi terpilih sembilan peserta yang akan debut, nama grupnya 1the9. 

4. The Unit.

Hampir mirip dengan Mix Nine, The Unit dengan konsep Idol Rebooting Project mendebutkan idol group yang pernah jadi idol tapi kurang popularitas. Acara yang disiarkan oleh KBS Tv ini diikuti sejumlah 126 peserta dengan akhir sembilan peserta debut masing-masing grup Unit B dan Unit G. untuk Unit B nama grupnya UNB dan UNI.T untuk grup Unit G. Namun pada tahun 2019 UNB dan UNI.T sudah dinyatakan bubar karena kontraknya habis.

5. Produce Series.

Kalau dari keempat acara di atas, acara Produce Series adalah acara yang paling populer, terlihat dari animo masyarakat Korea dan internasional yang membuat acara ini trending di mana-mana. Acara yang dimulai tahun 2016 sampai 2019 dan disiarkan oleh Mnet ini sudah menciptakan empat grup legendaris. 

Acara yang dimulai dengan nama Produce 101 sesion 1 2, Produce 48 (kerja sama dengan 48 Group), dan Produce x 101 ini telah menciptakan grup debut dari Produce Series seperti IOI, Wanna one, Izone dan X1. Tetapi pada akhir 2019 terjadi skandal dari acara tersebut dengan adanya manipulasi polling yang berakibat grup X1 bubar dan comeback Izone yang seharusnya Desember diundur sampai Februari 2020. Dan sampai saat ini hanya Izone yang masih menjadi grup idol yang aktif. Selain di Korea ternyata Produce Series ini sudah berekspansi ke Cina dan Jepang. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red