Brilio.net - Bertemu dengan seseorang yang dirasa tepat untuk jadi pendamping hidup tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Jika sudah bertemu dengan orang dicintai, berbagai hal pun rela dilakukan dan diberikan untuk orang terkasih tersebut. Namun sayang, segala pengorbanan yang sudah dilakukan tak menjadi jaminan kisah cintamu berakhir bahagia lho.

Kisah cinta tersebut baru-baru ini juga dialami oleh seorang pria asal London Selatan bernama Simon Louis. Delapan tahun merajut tali asmara bersama Mary Emmanuelle ternyata tak cukup membuat lamaran Louis diterima sang kekasih. Selama bertahun-tahun bersama, Louis sudah mengorbankan banyak hal untuk sang kekasih, termasuk salah satu ginjalnya.

Tak mau melihat sang kekasih menderita lantaran mengidap penyakit ginjal, Louis memutuskan mendonorkan satu ginjalnya untuk Emmanuelle pada akhir 2014. Dilansir brilio.net dari wasbst.com, Senin (30/12), Emmanuelle mengungkapkan bahwa kondisinya saat itu sangat memprihatinkan. Ia bahkan masuk dalam daftar pasien yang tak tertolong. Beruntung saat itu Louis datang sebagai pedonor yang dinyatakan cocok.

"Aku tidak bisa mempercayainya (penyakit itu), aku seperti dijatuhi hukuman mati. Namaku dimasukkan dalam daftar 'lifeless donor'. Aku haya bisa menunggu," kenang Emmanuelle.

Pria donor ginjal ditolak  wasbst.com

Loading...

foto: wasbst.com

Tak lama setelah memberikan ginjalnya pada Emmanuelle, Louis kemudian memutuskan untuk melamar sang pujaan hati tersebut. Namun sayang, Emmanuelle justru memberikan jawaban yang diluar dugaan Louis. Emmanuelle mengaku belum siap menikah sampai kondisi kesehatannya benar-benar sudah membaik.

"Aku mengecewakannya dengan mengatakan aku harus memikirannya (lamarannya). Aku pikir aku akan khawatir jika kita menikah di dalam ikatan persahabatan spesial kita ini, dan juga aku tidak ingin menikah sampai aku benar-benar lebih baik dari segi kesehatan," ungkap Emmanuelle.

Pria donor ginjal ditolak  wasbst.com

foto: wasbst.com

Meski mendapat penolakan, namun Louis mengaku menghormati keputusan Emmanuelle. Ia juga tak menyesali apapun yang sudah ia lakukan untuk sang pujaan hati. Baginya, tidak ada sesuatu hal yang harus disesali untuk orang yang dicintai.

"Aku tidak berpikir dua kali tentang itu. Tidak ada pertanyaan tentang melalukan sesuatu seperti itu untuk seseorang yang dicintai," kata Louis.