Brilio.net - Sejak menjabat sebagai Wali kota Bandung pada 2013 lalu, Ridwan Kamil jadi salah satu pejabat Indonesia yang gerak-geriknya tak lepas dari sorotan publik. Bukan cuma kepemimpinannya yang jadi sorotan, hubungannya dengan sang istri, Atalia Praratya turut menarik perhatian.

Alumnus University of California, Berkeley ini memang dikenal kerap memamerkan kemesraannya dengan sang istri di akun Instagram. Bahkan tak jarang, pria yang akrab disapa Kang Emil ini membuat para pengikutnya yang jomlo merasa iri.

Nah, tepat pada hari ini, Sabtu (7/12), pasangan yang dikaruniai dua orang anak ini merayakan hari ulang tahun pernikahannya yang ke-23. Untuk merayakannya, Kang Emil mengunggah sebah video yang berisi foto-foto kenangan bersama sang istri dan kedua anaknya di Instagram.

Loading...
2 dari 3 halaman


Pria 48 tahun itu juga menceritakan perjuangannya meluluhkan hati sang istri. Dalam unggahan itu, Kang Emil bercerita strategi yang dilakukannya untuk mendekati Atalia.    

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pagi ini di 23 tahun lalu, saya menikahi @ataliapr , gadis tercantik se kecamatan Coblong. . Saya jatuh cinta pada pandangan pertama saat bada dzuhur di Jalan Braga. Dan ternyata, saingan saya untuk mendaatkan hatinya banyak sekali, kurang lebih 42 jejaka , dari mahasiswa, tentara sampai preman pun ada. Namun dengan strategi, “dekati ibunya baru gombali anaknya” Alhamdulilah akhirnya kupinang dirinya dengan Bismillah bersama restu dari ibundanya. Saat akad dulu, dengan modal nikah nyari sendiri hasil fee mendesain villa di Garut, saya berjanji akan menjadi imam yang baik dan berjanji selalu melindungi martabat dan kemuliaannya. Sebuah janji yang saya pegang teguh hingga saat ini. Alhamdulillah betapa bahagianya kami, Allah pun karuniai kami sepasang anak, lelaki dan perempuan saleh salehah. Semoga Allah SWT melanggengkan pernikahan kami. . Dan bagi diantara 11 juta follower saya yang belum menikah semoga Allah permudahan urusan perjodohannya. Dan bagi yang sudah menikah, semoga Allah jaga mahligai pernikahannya dengan pernikahan yang sakinah mawadah warahmah. Aamiin.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

"Pagi ini di 23 tahun lalu, saya menikahi @ataliapr , gadis tercantik se kecamatan Coblong. .

Saya jatuh cinta pada pandangan pertama saat bada dzuhur di Jalan Braga. Dan ternyata, saingan saya untuk mendaatkan hatinya banyak sekali, kurang lebih 42 jejaka , dari mahasiswa, tentara sampai preman pun ada. Namun dengan strategi, “dekati ibunya baru gombali anaknya” Alhamdulilah akhirnya kupinang dirinya dengan Bismillah bersama restu dari ibundanya," tulis Kang Emil seperti dikutip brilio.net, Sabtu (7/12).

Tak hanya itu, Kang Emil juga mengungkapkan janji yang ia berikan pada sang istri saat akad. Janji tersebut masih terus ia pegang teguh hingga kini.

"Saat akad dulu, dengan modal nikah nyari sendiri hasil fee mendesain villa di Garut, saya berjanji akan menjadi imam yang baik dan berjanji selalu melindungi martabat dan kemuliaannya. Sebuah janji yang saya pegang teguh hingga saat ini. Alhamdulillah betapa bahagianya kami, Allah pun karuniai kami sepasang anak, lelaki dan perempuan saleh salehah.

Semoga Allah SWT melanggengkan pernikahan kami. .," ujarnya.

Pada akhir captionnya, Kang Emil juga mendoakan para pengikutnya yang belum menikah agar dimudahkan dan segera mendapatkan jodoh.

"Dan bagi diantara 11 juta follower saya yang belum menikah semoga Allah permudahan urusan perjodohannya. Dan bagi yang sudah menikah, semoga Allah jaga mahligai pernikahannya dengan pernikahan yang sakinah mawadah warahmah. Aamiin.," tambah Kang Emil.

3 dari 3 halaman



Selain Kang Emil, Atalia juga mengunggah sebuah foto mesra untuk merayakan hari ulang tahun pernikahannya. Tak lupa, wanita yang sering disapa Si Cinta ini menuliskan caption yang romantis.  

foto: Instagram/@ataliapr

Unggahan anniversary Gubernur Jawa Barat ke-15 dan sang istri ini dibanjiri komentar warganet. Banyak yang ikut mendoakan dan memuji Kang Emil sebagai sosok romantis.

"Happy aniversary ...pak Gub sehat selalu panjang umur dan di lancarkan rezekinyaa," tulis akun @hanifvirgiawan.

"Sweet, Semoga menjadi keluarga yang di berkahi, Samawa sampe maut memisahkan," ujar akun @ghazigoodluck_.

"Mirip banget ya bapak @ridwankamil sama ibu @ataliapr .. smoga langgeng selalu," ungkap akun @parama.putri.

"Aduh bapak... romantiss sekali," pungkas akun @nilam_fitrianie26.

"Sweet bgt gini sih pak aduh," tambah akun @ayuwarnip.