Brilio.net - Pernahkah kamu membayangkan kalau manusia hidup dengan ingatan yang hanya bertahan selama 24 jam saja? Setelah ingatan menghilang, manusia akan membuat ingatan baru untuk 24 jam ke depan. Sungguh tidak bisa dibayangkan jika hidup seperti itu, bukan?

Seorang wanita Jepang bernama Maruyama mengalami kecelakaan jatuh dari sepeda saat hendak pergi bekerja. Kecelakaan itu membuatnya menderita amnesia. Penyakit ini dinilai dokter sangat serius. Sebab kerusakan pada sistem otaknya membuat ia harus kehilangan ingatan setiap harinya.

Meski Maruyama mengingat hal-hal yang mendasar seperti cara menulis ataupun membaca. Namun ia melupakan bagian besar lain, seperti siapa dirinya dan siapa saja keluarganya. Ia juga lupa kalau sudah bertunangan dengan seorang pria bernama Tachibana. Tragisnya sepasang kekasih ini akan melaksanakan pernikahan lima bulan setelah Maruyama dinyatakan menderita amnesia.

kisah punya kekasih amnesia © mothership.sg-foto: mothership.sg

Dilansir brilio.net dari laman mothership, Sabtu (2/2), pernah kejadian suatu ketika cewek 24 tahun ini menjerit ketakutan ketika tunangannya masuk ke rumah. Ia menyangka Tachibana adalah orang asing yang berniat melakukan hal jahat kepadanya.

Loading...

Meski tentunya sulit untuk menghadapi pasangan yang harus kehilangan ingatannya setiap hari. Namun Tachibana terus berusaha untuk membantu tunangannya tersebut. Ia harus selalu melakukan kontak dengan Maruyama, baik lewat media sosial maupun dunia nyata. Tachibana juga dengan sabar memperkenalkan ulang dirinya kepada Maruyama di setiap pertemuan.

Bahkan Maruyama sempat punya pikiran untuk mengakhiri hubungan. Sebab ia tak tega dengan Tachibana yang menderita meladeni dirinya yang kehilangan ingatan tiap 24 jam. Meski demikian, sang pria bersikukuh untuk tetap ada di sisi Maruyama.

kisah punya kekasih amnesia © mothership.sg-foto: Twitter/@tbs_yumesp

"Kalau kamu tidak bisa mengingat kenangan kita bersama, kita bisa buat kenangan yang baru," ujar Tachibana.

Usaha Tachibana ini pun terbayar lunas. Satu tahun sejak pertama kali menderita amnesia, kini kondisi Maruyama sudah jauh lebih baik. Melihat kondisinya yang sudah membaik, Maruyama pun ingin membuat kejutan untuk tunangannya yang selama ini sudah menemani meski selalu dilupakan setelah 24 jam. Lamaran ini ia lakukan di Disneyland Tokyo. Bahkan kisah cinta mereka yang viral, membuat salah satu televisi Jepang menyiarkan prosesi lamaran sejoli ini.

Kamu bisa saksikan momen penuh haru tersebut di bawah ini. Bikin mewek.