Brilio.net - Pernikahan adalah sebuah momen yang sakral dan berkesan bagi banyak orang. Sebagian pihak bahkan memerlukan waktu yang lama untuk memutuskan menikah. Mulai dari bertemu beberapa kali, hingga membuat komitmen untuk melangkah ke jenjang yang serius. Namun berbeda dengan pasangan muda bernama Ayse dan Darrin. Meski belum pernah bertemu secara langsung, namun keduanya mantap memutuskan menikah melalui aplikasi zoom.

Melansir dari Metro.uk pada Selasa (16/11), hubungan itu berawal dari grup Facebook yang menghubungkan sahabat pena dari seluruh dunia. Menariknya dari situlah Ayse bertemu dengan Kenda, orang tua dari Darrin. Jarak usia yang tak jauh dari putranya, membuat Ayse akhirnya memiliki kesempatan untuk mengobrol dengan Darrin pada Juli 2020 lalu. Rupanya, dua sejoli ini tak berhenti berkomunikasi dengan terus menjalin hubungan.

"Kami bergaul dengan sangat baik, jadi ketika dia menyarankan untuk berbicara dengan putranya, saya pikir itu ide yang bagus. Meskipun pada awalnya saya sedikit gugup karena saya telah melihat fotonya dan dia terlihat menarik," cerita Ayse.

Pasangan menikah via zoom © pexels.com

foto: pexels.com

Hubungan jarak jauh itu ternyata tak selalu berjalan mulus. Keduanya harus terpisah perbedaan waktu selama 5 jam. Selain itu, Ayse juga pernah merencanakan perjalanan ke Amerika Serikat untuk bertemu kekasihnya. Sayangnya, karena ada pembatasan perjalanan, ia pun gagal bertemu saat itu. Sehingga Ayse dan Darrin melanjutkan hubungan dengan melakukan panggilan video. Mereka bahkan saling mengirim kejutan sebagai hadiah selama berpacaran.

"Kami akan melakukan panggilan video dan hanya mengobrol ketika kami tertidur. Lalu biasanya ketika saya bangun, dia masih tidur," ujar Ayse.

Dan pada 21 Mei 2021 lalu, Darrin memutuskan untuk melamar Ayse. Ia mengaku ingin berkomitmen penuh pada hubungan itu. Namun karena masih ada aturan pembatasan yang menghalangi mereka, pasangan ini memutuskan untuk menikah melalui zoom, dengan upacara hukum yang diresmikan di Utah, AS. Lalu pada 19 Agustus, Ayse dan Darrin telah sah menjadi suami-istri. Saat itu beberapa teman dan keluarga terdekat dengan sejumlah kecil teman dan keluarga di sana untuk menyaksikan hari bahagia mereka melalui panggilan video.

Pasangan menikah via zoom © pexels.com

foto: pexels.com

Meski telah menjadi pasangan suami istri, Ayse dan Darrin masih belum bisa bertemu. Keduanya masih menjalankan hubungan secara jarak jauh. Sembari itu, Ayse pun masih menunggu proses visa hingga diterima.

"Sangat sulit dengan tidak bisa bertemu secara langsung, tetapi dalam jangka panjang itu akan membuat kita lebih kuat karena kita harus melalui semua ini untuk bersama. Kami benar-benar saling mencintai," begitu ujarnya.