Brilio.net - Masihkah kamu ingat kapan pertama kalinya kamu jatuh cinta dengan seseorang? Tentu saja jatuh cinta berbeda dengan ketertarikan biasa dengan lawan jenis. Mungkin kita memiliki perbedaan kapan saat pertama kali jatuh cinta. Ada yang di usia belasan tahun, tapi ada juga yang hingga kuliah belum juga jatuh cinta.

Dilansir brilio.net dari Bustle, Kamis (26/5), ada beberapa golongan umur orang di dunia jatuh cinta untuk pertama kalinya. Golongan ini dibuat berdasarkan survei yang dilakukan Illicit Encounters yang merupakan salah satu situs kencan di Inggris. Di usia berapa yang orang di dunia paling banyak jatuh cinta untuk pertama kalinya?

BACA JUGA: Jombloers kudu tahu 12 kamus gaul ini biar hits sekalian baper abis

Berikut daftar selengkapnya berdasarkan survei tersebut:

1. 55% Orang jatuh cinta pertama kali di kisaran usia 15-18 tahun.

Loading...

jatuh cinta pertama kali 1-3 © 2016 brilio.net

foto: brilio.net

Ini saat-saat kamu duduk di bangku SMP dan SMA. Mungkin kamu pernah jatuh cinta di usia ini. Pasti banyak di antara kamu yang menjalin hubungan pertama kali di usia ini. Bener nggak?

2. 20% Lainnya jatuh cinta di usia antara 19-21 tahun.

jatuh cinta pertama kali 1-3 © 2016 brilio.net

foto: education

Ini masa-masa saat kuliah. Biasanya ketika kuliah, seseorang akan menemukan seseorang yang menarik perhatian mereka. Mungkin kamu juga?

3. 8% Jatuh cinta di usia antara 22-25 tahun.

jatuh cinta pertama kali 1-3 © 2016 brilio.net

foto: pexels

Kecil sih, tapi banyak juga yang jatuh cinta pertama kali di usia ini. Biasanya orang-orang ini lebih fokus ke sekolah dulu sampai lupa memperhatikan lawan jenis.

Nah, kalau kamu jatuh cinta pertama kali di usia berapa?