Brilio.net - Rasa cinta dan kesetiaan pasangan muda asal Georgia, Amerika Serikat yang baru menikah 7 bulan ini luar biasa. Danielle Davis (24), tetap setia merawat sang suami Matt (23), yang koma akibat kecelakaan lalu lintas ketika mengendarai motor pada 11 Juli 2011. Tak hanya koma, akibat kecelakaan itu Matt juga mengalami patah tulang dan cidera otak parah sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit.

Hanya 9 hari setelah kecelakaan, dokter memberi tahu Danielle kabar terburuk. Suaminya didiagnosa memiliki 90% peluang tak akan terbangun lagi. Para dokter menyarankan Danielle untuk mencabut alat pendukung kehidupan Matt yaitu alat pacu jantung dan pergi meninggalkan sang suami.

Namun, Danielle tak menyerah dan tetap berada di samping Matt, meski tak kunjung terbangun dari koma selama tiga bulan. Danielle kemudian memutuskan membawa Matt ke luar dari rumah sakit. Keputusan ini diambil Danielle dengan pertimbangan agar dirinya bisa merawat Matt setiap waktu.

Di rumah, Matt belum mengingat semua memori indah bersama Danielle. Matt juga tak ingat kapan pertama kali pernah kencan dan menikahi Danielle. Namun Danielle tetap merawat Matt dengan sabar dan penuh keyakinan bahwa suatu hari suaminya pasti akan terbangun dan mengingat kembali tentang istrinya.

"Memberinya lebih dari 20 obat setiap hari, memberinya makan melalui tabung, menemaninya terapi fisik, memandikan dan mengganti pakaiannya dan terbangun setiap 2 jam untuk memastikan ia tidur dengan baik. Semua itu bisa saya lakukan dan lalui karena saya yakin suami saya pasti akan sembuh dan saya yakin Tuhan akan membantu saya," kata Danielle seperti dikutip dari Lifebuzz, Senin (23/5).

Loading...

Hingga pada suatu hari, doa dan harapan Danielle terjawab dan keajaiban terjadi. Kala itu Danielle sedang memegang tangan Matt dan tiba-tiba bisa bergerak. Sejak kejadian itu, Danielle semakin yakin kalau suaminya akan sembuh dan memutuskan untuk memberikan program rehabilitasi pada Matt selama 3 bulan. Alhasil, Matt akhirnya mampu mengingat kembali memori yang pernah hilang. Tak hanya itu, Matt juga mampu berbicara, bernyanyi, tertawa, makan dan minum sendiri, menggunakan kamar mandi dengan bantuan kursi roda. Bagi Danielle, itu adalah keajaiban yang pernah ia rasakan dalam hidupnya.

Tiga setengah tahun sejak kecelakaan yang dialami, kondisi Matt terus mengalami peningkatan. Dia mulai tak bergantung pada obat dan berjalan dengan alat bantu jalan untuk jarak minimal. Pasangan ini juga kerap bermain scrabble dan kelas yoga bersama. Bahkan, Matt mulai berani mengendarai mobil.