Brilio.net - Pernahkah kamu merasa tertarik dengan seseorang dari pandangan pertama? Dalam kondisi ini, dia terlihat 'berbeda' dibandingkan orang lain yang sama-sama dilihat pertama kali. Kok bisa begitu ya? Keadaan ini ternyata ada tinjauan ilmiahnya lho.

Biar nggak penasaran langsung aja simak beberapa poin di bawah ini, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (25/5).

1. The Golden Ratio

menarik ilmiah  © 2016 brilio.net

Berdasarkan sebuah studi pada 2010, wajah yang paling menarik ketika wajah berada dalam posisi rasio tertentu. Dimungkinkan, ketika kamu merasa tertarik pada seseorang ketika kamu melihatnya, wajahnya sedang dalam posisi golden ratio.

Loading...

2. Simetri wajah

menarik ilmiah  © 2016 brilio.net

Kamu akan lebih tertarik dengan wajah yang simetris. Simetri wajah telah dianggap sebagai suatu unsur kecantikan karena merupakan pertanda memiliki gen yang baik untuk kesehatan reproduksi.

3. Waktu "bulanan"

menarik ilmiah  © 2016 brilio.net

Ketika seorang wanita berovulasi, perempuan akan tampak lebih menarik dari biasanya. Ini berangkat dari perubahan aliran darah yang menyebabkan perubahan warna pada wajah menjadi lebih cerah.

4. Preferensi umur orangtua ketika kamu dilahirkan

menarik ilmiah  © 2016 brilio.net

Jika kamu dilahirkan ketika usia orangtuanya lebih tua, kamu punya kecenderungan tertarik pada orang yang lebih muda dan peka terhadap tanda-tanda penuaan seseorang.

5. Rasio pinggang-panggul

menarik ilmiah  © 2016 brilio.net

Di Eropa, rasio pinggang-pinggul wanita ideal adalah yang paling membuat para pria tertarik adalah sebesar 0,7. Di beberapa wilayah di Afrika dan Amerika Selatan, mereka lebih suka rasio 0,8 atau 0,9. Sedangkan para rasio ideal untuk pria adalah 0,9.

6. Detail fisik

menarik ilmiah  © 2016 brilio.net

Berdasarkan penelitian dari ahli biologi evolusi, wanita lebih tertarik pada pria dengan alis menonjol dan rahang besar, yang mana menandakan tingkat testosteronnya tinggi. Sedangkan pria tertarik pada wanita dengan alis kurang menonjol dan dagu yang lebih kecil yang menunjukkan tingkat estrogen yang tinggi.

7. Janggut

menarik ilmiah  © 2016 brilio.net

Sebuah penelitian di Australia menunjukkan bahwa wanita lebih tertarik pada pria dengan janggut lebat, dibandingkan dengan pria dengan janggut memenuhi wajah atau yang bersih sama sekali.

8. Warna outfit

menarik ilmiah  © 2016 brilio.net

Apa yang seseorang pakai dapat membuatnya lebih menarik. Menurut University of Rochester, pria lebih tertarik pada wanita yang memakai outfit merah, karena menjadikan lebih seksi dan menarik, dibandingkan dengan wanita yang mengenakan outfit warna biru. Demikian juga dengan perempuan lebih tertarik pada pria dengan outfit warna merah karena menandakan pria dengan karakter kuat.

Nah, kalau kamu jatuh cinta pada pandangan pertama karena apa? KLIK NEXT ya