Brilio.net - Pernahkah kamu merasa khawatir kalau-kalau pasanganmu menghabiskan waktu untuk bermesraan dengan orang lain? Apakah kamu pernah merasakan tanda-tanda yang mengarah ke sana lalu kamu merasa ingin marah tapi takut? Apakah kamu pernah mendapati dia bertingkah aneh yang membuatmu merasa khawatir dengan hubunganmu bersamanya?

Siapapun berpeluang untuk melakukan perselingkuhan, meskipun tidak seorang pun berharap itu terjadi. Tapi kemungkinan itu selalu ada. Tahukah kamu tanda-tanda apa saja yang bisa mengidentifikasi seseorang melakukan perselingkuhan?

Berikut adalah 15 tanda yang mengidentifikasi kalau pasanganmu berbuat serong padamu yang dirilis brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/5). Meskipun tidak bisa dianggap pasti, namun jika terjadi salah satu saja dari tanda-tanda ini maka kamu harus cepat bertindak agar tidak kebablasan.

1. File-file di ponselnya tampak seperti baru dibersihkan. Jika dia tidak berbuat macam-macam, maka dia tidak perlu untuk membersihkan chat, foto, panggilan, dan lain sebagainya.



2. Dia seringkali tidak ingin kamu mendengar panggilan teleponnya. Jika dia bangun dan meninggalkan ruangan setiap kali dia mendapat panggilan dengan seorang 'teman', atau chatting dengan seseorang yang nomornya tidak disimpan, itu boleh kamu waspadai sebelum dia berhubungan lebih jauh.  



3. Dia memiliki email atau akun media sosial lain disembunyikan darimu. Tidak ada alasan baginya untuk memiliki beberapa email atau akun media sosial yang ditutup-tutupi darimu, kecuali dia menggunakannya untuk berkomunikasi dengan "yang lain".



4. Waktunya di luar rumah lebih banyak. Kamu perlu mencurigai ketika dia di luar rumah sepanjang hari. Dia pergi pagi, tidak memedulikan apa yang kamu pikir dan rasakan. Ini adalah status siaga.



5. Aromanya berbeda dari biasanya. Kamu tentu familier dengan parfum yang dipakai pasanganmu. Patut dicurigai jika tiba-tiba aroma dari tubuhnya berbeda. kamu patut pertanyakan apakah dia mandi di tempat lain?



6. Dia cenderung menanggapi keingintahuanmu dengan emosi yang berbeda. Kamu tentu tahu ketika dia menyembunyikan sesuatu. Jika ketika kamu "interogasi" dia menjadi terlalu marah, maka kamu perlu menciptakan momen yang nyaman agar dia mau terbuka.


BACA JUGA: 10 Alasan kenapa kamu tak perlu iri dengan kemesraan pasangan lain

7. Dia menginginkan lebih banyak waktu sendiri, bukan denganmu. Jika pasanganmu tiba-tiba menyukai sesuatu yang dulunya sia benci, maka itu pertanda yang patut dicurigai. Kamu perlu pertanyakan padanya mengapa dia tidak melibatkanmu untuk sesuatu yang dia geluti.



8. Dia pulang larut malam hampir setiap hari. Setiap instansi punya jam kerja. Sesekali mungkin wajar bila kantor mengharuskannya untuk pulang larut malam. Namun pulang larut setiap hari adalah tanda yang patut dicurigai.



9. Kebiasaan merokoknya meningkat. Ini berlaku bagi laki-laki. Rasa bersalah dapat meningkatkan intensitas merokok dan alkohol. Dia merasa perlu menenangkan diri sejenak untuk dapat membayar kesalahannya.



10. Dia merahasiakan password ponsel darimu. Kamu perlu curiga jika dia tidak mengizinkanmu mengakses ponselnya ketika itu bukan mendekati ulang tahunmu atau ulang tahun pernikahan, sebelum perselingkuhan menjadi kejutan khusus untukmu.


Eh tanda-tanda berikut mudah kamu kenali lho, apa ya? KLIK NEXT...

2 dari 2 halaman


11. Terdapat lipstik di kerah, rambut, pakaian, atau ada lingerie wanita lain di dalam mobilnya. Ini adalah bukti nyata atas ketidakpandaiannya menyembunyikan perselingkuhannya darimu. Jika masih punya cukup kesabaran, kamu perlu mendengarkan penjelasan darinya.



12. Dia menjadi terlalu baik pada orang lain. Apakah alasannya membantu rekan kerja atau teman lama, dia bisa berada di tahap awal berselingkuh.



13. Kamu merasa perhatiannya jauh berkurang padamu. Jika pasanganmu tidak mau terbuka atau memercayaimu seperti dulu, mungkin ada sesuatu yang salah. Jika kamu merasa seperti ada sesuatu yang salah, maka cari tahulah.



14. Dia tidak lagi merasa nyaman atau bahkan enggan sama sekali bepergian denganmu. Jika sekarang dia selalu punya alasan untuk tidak pergi bersamamu, kamu patut mencari tahu lebih jauh aktivitasnya.



15. Dia ingin kamu menghormati privasinya. Kalian adalah pasangan menikah. Seharusnya tidak ada lagi yang ditutup-tutupi. Ini adalah pertanda bahwa ia memiliki sesuatu yang harus disembunyikan dan ingin kamu untuk meninggalkannya sendirian.