Spesialnya lagi, sosok yang melamar mahasiswa bernama Dini tersebut merupakan dosennya sendiri. Hubungan yang awalnya hanya berupa relasi akademis dan profesional, kini berubah menjadi sebuah perasaan cinta di antara keduanya. Kisah ini dibagikan Dini lewat akun pribadinya, @cwe_pengangguran.

H-1 sidang skripsi dilamar pak dosen," tulisnya pada keterangan video unggahannya, dilansir brilio.net pada Jumat (8/12).

dilamar dosen © TikTok

foto: TikTok/@cwe_pengangguran

Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan momen lamarannya dengan sang dosen. Terlihat dalam video, sebuah ruangan yang sudah dihias dengan dekorasi warna biru. Keluarga dari kedua belah pihak juga sudah berkumpul di tengah ruangan untuk menyaksikan proses pemasangan cincin.

Unggahan tersebut pun banyak mengundang perhatian warganet hingga ditonton 3,6 juta. Banyak yang mempertanyakan berapa selisih umur dari mereka berdua. Lewat pengakuannya, diketahui bahwa mereka terpaut usia 10 tahun. Yang wanita kelahiran 2000, sementara sang dosen kelahiran 1990.

"Kaget, kirain dosen muda," komentar akun @adiwidayanti yang mengira bahwa mereka menikah dengan umur yang tidak terpaut jauh.

dilamar dosen © TikTok

foto: TikTok/@cwe_pengangguran

Lewat unggahan yang lain, Dini mengungkapkan alasannya menerima sang dosen lantaran sosoknya yang penyabar dalam menghadapi sikapnya. Terlebih wanita tersebut mengaku bahwa dosen yang bernama Encep Imam tersebut masih bertahan meski banyak mahasiswa lain yang lebih cantik darinya.

Karena baru dilamar H-1 sidang skripsi, banyak netizen yang penasaran apakah dosen tersebut masuk di lembar ucapan terima kasih di skripsinya. Wanita tersebut pun menjawab lewat video selanjutnya. Tertulis dengan rapi nama dosen tersebut ada beserta kontribusinya. Ia mengaku baru memasukkan pada bimbingan terakhir.

"Dr. Encep Imam Hadi Sunarya. M.Pd., sebagai partner spesial. Terimakasih telah menjadi sosok pendamping dalam segala hal, menemani, mendengarkan keluh kesah, memberi semangat untuk pantang menyerah," tertulis di lembar skripsi tersebut.

dilamar dosen © TikTok

foto: TikTok/@cwe_pengangguran

Momen yang dibagikan wanita ini pun lantas menjadi perhatian netizen. Banyak yang bercanda bahwa menikah dengan dosen akan membuat mumet. Mereka beranggapan bahwa sang dosen akan meminta memakai jurnal dalam setiap kegiatan sehari-hari mereka.

"Takut banget ntar kalau masak takarannya harus pakai sumber dari jurnal," komentar akun @yaraaaapane

"Kalau nikah sama dosen disuruh publish jurnal terus nggak sih?" kata akun @xcirxxxi

"Kalau nikah sama dosen terus mau minta beliin ini itu, harus ngajuin proposal terus presentasi dulu nggak sih?" ujar akun @pomiyolin.

 

@cwe_pengangguran Pas sidang di tanya “cerita atuh bet tiasa pendak #fyp #mylucturermyhusband suara asli - Dini & Pak Dosen