Brilio.net - Bagi sebagian orang, jodoh merupakan pilihan yang telah disiapkan sebelum lahir. Sebuah ikatan yang menjalin dua hati dengan kecocokan yang sudah ditetapkan sejak awal waktu. Konsep ini seringkali menginspirasi harapan dan keyakinan bahwa di tengah perjalanan hidup yang panjang, ada seseorang yang ditakdirkan untuk berbagi kehidupan, mengisi kekosongan, dan melengkapi satu sama lain.

Namun bagi sebagian lainnya, jodoh adalah hasil dari perjalanan hidup dan pilihan yang dibuat. Mereka melihatnya sebagai proses saling mengenal, tumbuh, dan berkomitmen satu sama lain. Dalam pandangan ini, jodoh bukanlah takdir yang tertulis, tetapi merupakan hasil dari usaha, kesempatan, dan kesesuaian antara dua individu yang memutuskan untuk bersama.

Meskipun pandangan tentang jodoh beragam, tetapi kepercayaan akan kecocokan dan hubungan yang bermakna sering menjadi landasan bagi banyak orang dalam menjalani perjalanan mencari pasangan hidup. Mungkin itu juga yang dirasakan oleh pasangan suami istri bernama Luthfi dan Oka ini. Perjalanan hidup yang tak terduga membawa mereka menjadi pasangan suami istri.

menikah dengan anak sahabat ibu © TikTok

foto: TikTok/@luthfiyahavdn

Semua bermula dari ibu Luthfi dan Oka yang ternyata teman dekat alias sahabat. Ibu Luthfi dan Oka sudah saling kenal sejak masih sama-sama kuliah. Mereka juga pernah mengabadikan foto ketika sedang diwisuda di kampus tempat kuliahnya.