Brilio.net - Di musim penghujan seperti sekarang, kamu pasti bisa menemukan laron di mana-mana. Biasanya laron itu terlihat di malam hari, dan mengerubungi tempat-tempat terang seperti lampu.

Fenomena itu ternyata wajar belaka sebab di musim penghujan, keadaan basah dan lembab dan laron butuh tempat yang lebih hangat seperti di sekitar lampu. Di sekitar lampu di tengah musim penghujan itu pulalah laron mencari kesempatannya untuk kawin.

Maka dari itu, kamu perlu bersiap atas serangan laron di berbagai sudut-sudut rumah. Bisa jadi, laron memenuhi rumahmu seperti apa yang terjadi pada pemilik akun TikTok @aprattdew, dilansir brilio.net pada Rabu (6/12). Di salah satu videonya, pengunggah memperlihatkan laron yang memenuhi lantai di balkon rumahnya.

Laron penuh lantai berasa karpet © TikTok

foto: TikTok/@aprattdew

Saking banyaknya, laron itu menyemut di beberapa sudut, sehingga sayap-sayapnya membentuk motif dengan pola berulang seperti karpet. Namun, alih-alih estetik, kumpulan laron itu justru bikin banyak netizen merinding melihatnya, terlihat di kolom komentar.