Brilio.net - Indonesia saat ini tengah mengalami musim kemarau yang cukup panjang. Menurut prakiraan cuaca dari laman resmi BMKG hari Kamis (5/10), suhu di setiap kota di Indonesia rata-rata berada di angka 23 sampai 36 celcius.

Kota Serang dan Semarang memiliki angka suhu yang cukup tinggi yaitu mencapai 36 celcius pada siang hari dengan cuaca cerah berawan. Akibat suhu yang meningkat, nggak sedikit masyarakat yang membagikan keluhan mereka tentang cuaca panas ini. Salah satunya datang dari pria bernama Rizky.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @rizkyswannn pada Kamis (5/10), lewat cara yang unik, Rizky melakukan eksperimen untuk menunjukkan bahwa tempat tinggalnya saat itu sedang panas-panasnya. Bahkan saking teriknya bisa menjemur baju yang kuyup sampai kering dengan waktu singkat.

semarang panas © TikTok

Cuaca panas di semarang
TikTok/@rizkyswannn

"Privilege Warga Semarang: Dekat Negara Tetangga (x) Dekat Pusat Tatasurya (v)" tulisnya.

Lewat video berdurasi 33 detik, Rizky yang baru selesai mencuci sengaja langsung menjemur bajunya langsung di bawah sinar matahari. Dia membawa baju yang masih basah itu ke teras depan rumahnya.

"Oke ini aku mau sosial eksperimen. Setengah 11 aku mau jemur bajuku. Jam berapa ini bakal kering kalau di jemur di Semarang," ungkap Rizky.

semarang panas © TikTok

Cuaca panas di semarang
TikTok/@rizkyswannn

Sebelum menjemur, Rizky menunjukkan bahwa saat itu jarum jam berada dipukul setengah 11 siang. Dia akan menjajarkan baju-bajunya di atas jemuran untuk melihat butuh waktu berapa lama hingga semua pakaiannya kering.

"Ini kondisi baju basah kuyup ya. Kita coba ini kering berapa?" lanjutnya.

Setengah jam kemudian, Rizky hendak mengecek pakaiannya yang dijemur barusan. Dia pun pergi ke tempat jemuran tersebut untuk memastikan apakah sudah kering atau belum.