Kendati demikian, pengunggah justru tampak santai saja. Ia merekamnya pelan, dari satu sudut balkon ke sudut lain. Ekspresi santainya juga dapat dilihat di captionnya. "Si tingkerbelleeee ," katanya.

Laron penuh lantai berasa karpet © TikTok

foto: TikTok/@aprattdew

Serangan laron seperti itu sebenarnya bisa dicegah dengan beberapa cara. Misalnya saja dengan menggunakan semprotan anti serangga.

Jika di rumah ada material kayu, penting untuk mengeceknya berkala. Kalau ada kayu rusak, sebaiknya diganti atau diperbaiki saja sebab itu bisa jadi sarang laron.

Laron penuh lantai berasa karpet © TikTok

foto: TikTok/@aprattdew

Alhasil, video yang diunggah akun TikTok @appratdew itu viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 5,6 juta kali, disukai 210,4 ribu kali, dan dikomentari 7989 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"halaman rumah gw banyak bgt sarang laron tetangga berbondong2 ngambilin katanya bisa dimakan gw malah baru tau," ujar akun @nisacantik1806.

"saya kira tadi itu karpet permadani motif bunga gitu, ternyata laron, mana banyak banget lagii ," tulis akun @sititiwah.

"busettt merinding ," komentar akun @dhiana_swarovski.

 

@aprattdew

Si tingkerbelleeee

suara asli - BOSIH REAL