×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Cara move on dari mantan meski belum punya pacar baru

View Image

0

BRILIO » Cinta

7 Cara move on dari mantan meski belum punya pacar baru

foto: taurusmansecrets.com

Mengapa sih susah move on?

27 / 02 / 2019 06:01

Brilio.net - Move on menjadi masalah yang kerap dihadapi orang ketika ketika putus cinta. Sekilas memang terdengar sederhana, tinggal lupain aja semuanya, namun pada kenyataannya hal itu tidaklah muda. Terlebih keduanya telah menjalani hubungan cukup lama, pastinya momen-momen kebersamaan sudah begitu melekat hingga susah untuk dilupakan. Terkadang parahnya lagi ketika seseorang sudah menemukan penggantinya, ia masih saja tidak bisa melupakan mantan kekasih.

Proses move on memang tidak bisa terjadi dalam waktu yang cepat, semua butuh proses. Mengapa sih susah move on, padahal banyak teman-teman yang selalu ada untuk kita, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, banyak hal-hal menarik terkadang menghampiri dan bahkan banyak teman dan kerabat yang berusaha mencari pengganti si dia?

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang susah move on, di antaranya, merasa bersalah, di mana kamu merasa saat putus dari kekasihmu adalah hal terbodoh yang pernah kamu lakukan, sehingga muncul rasa penyesalan. Kemudian merasa kecewa, rasa kecewa yang akhirnya berubah menjadi trauma. Ada pula penyebabnya karena terlalu berharap, kamu berharap ketika sudah putus, kamu bisa balikan lagi dengan sang mantan. Mungkin yang terakhir adalah masih cinta, di mana ini merupakan masalah paling umum yang dihadapi oleh orang susah move on.

Meski sudah melakukan berbagai hal, namun hati masih terperangkap dalam kisah nostalgia, rasanya ini akan sangat memperburuk jika kamu terus-terusan berada dalam kondisi tersebut. Akan ada banyak hal indah yang kamu lewatkan, waktu mu akan sia-sia, setiap hari hanya memikirkan seseorang yang belum tentu memikirkan dirimu. Lakukan cara berikut ini agar kamu bisa move on meski belum punya penggantinya, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/2).

1. Singkirkan hal-hal mengenai dirinya.

Loading...

Cara move on dari mantan istimewa

foto: pixabay.com

Selama menjalin hubungan, pastinya ada banyak kenangan yang terbentuk, yang paling nyata adalah berupa barang. Tidak ada gunanya kamu menyimpan semua barang-barang yang bisa mengingatkan kamu dengan dirinya. Lebih baik singkirkan barang-barang tersebut, seperti foto dan barang-barang pemberiannya yang lain.

Selain itu kamu juga harus menghapus semua pesan dari dirinya, chattingan, email dan lain sebagainya. Percaya atau tidak dengan kamu melakukan ini, kamu sudah menjadi seseorang yang tak ingin masa lalu menghantuimu dan nantinya akan menghambat masa depanmu.

2. Habiskan waktu bersama teman-teman.

Cara move on dari mantan istimewa

foto: pixabay.com

Saat ia meninggalkanmu, bukan berarti kamu akan sendirian di dunia ini. Masih ada teman dan kerabat yang selalu ada untuk mu. Nah untuk melupakan semua tentang dirinya, kamu bisa menghabiskan waktu bersama teman-temanmu, jalan-jalan, belanja, nonton dan lain sebagainya. Biasanya seorang teman akan menimbulkan kecerian tersendiri. Kamu akan lupa dengan masa lalu mu jika sering bersama teman-temanmu.

3. Liburan.

Cara move on dari mantan istimewa

foto: pixabay.com

Tahukah kamu, liburan adalah hal yang paling menyenangkan untuk melepaskan penat. Kamu bisa merencanakan liburan sendiri atau bersama teman-teman. Jika kamu memiliki kerabat di luar kota, kamu bisa mengunjunginya untuk silahturahmi dan sekaligus bisa berlibir di sana. Suasana hatimu akan jauh lebih baik dan kamu tidak lagi harus menggalau setiap harinya.

4. Fokus pada apa yang sudah sempat kamu lupakan.

Cara move on dari mantan istimewa

foto: pixabay.com

Mungkin selama menjalin hubungan, kamu melupakan banyak hal karena terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu bersama pasanganamu, misalnya saja tulisan, buku yang belum selesai kamu baca, skripsi, kerjaan dan sebagainya. Saat kamu sudah putus, maka saatnya untuk kamu menyelesaikan semua yang pernah kamu abaikan. Dengan banyakny kesibukan seperti itu, dengan sendirinya kamu akan melupakan semua kenangan bersama dirinya.

5. Habiskan waktu untuk mendengarkan musik dan nonton film.

Cara move on dari mantan istimewa

foto: pixabay.com

Mendengarkan musik dan menyaksikan film dapat membuat hati lebih gembira. Kamu bisa menyaksikan film kesukaanmu dan dengarkan musik sambil bersantai. Namun pastikan untuk tidak mendengarkan musik sedih, karena akan memperburuk suasana hatimu, dengarkan lah lagu-lagu yang ceria, suasana hatimu akan berubah dan kamu akan merasa jauh lebih baik setelah itu.

6. Curahkan pada orang yang kamu percaya.

Cara move on dari mantan istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu sudah melakukan banyak hal namun belum juga bisa melupakan dirinya, jangan memendam sendirian, curahkan perasaanmu pada orang yang kamu percaya, agar terasa lebih ringan. Jika kamu ingin menangis, maka menangislah, karena dengan begitu kamu akan merasa lebih lega dan biarkan semua beban hilang dan menjauh dari mu.

7. Menghindar untuk sementara waktu.

Cara move on dari mantan istimewa

foto: pixabay.com

Saat kamu putus cinta, jangan paksakan dirimu untuk bertemu dengan dirinya sementara waktu. Meski kamu sebenarnya tak ingin bermusuhan, namun dengan menghindarinya sementara waktu itu akan membuat kamu sedikit lebih baik. Saat-saat seperti itu yang kamu butuhkan adalah mengabiskan waktu sendiri dengan melakukan banyak hal.

Meskipun kamu sangat ingin bertemu dirinya, jangan biarkan dirimu kalah dan melakukan hal itu. Mungkin untuk waktu yang singkat kamu akan merasa bahagia karena bisa melihat dirinya, namun setelah itu kamu akan terpuruk.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more