Brilio.net - Berpacaran memang gampang-gampang susah ketika dijalani. Meski belum memasuki jenjang serius ke pernikahan, banyak orang ingin merasakan pacaran karena ingin lebih dalam mengenal pasangannya.

Kenapa kok dibilang gampang-gampang susah? Sebab saat berhubungan dengan kekasihmu, pasti ada saja hal yang tak selalu kamu setujui. Tidak semua sikap dan pendapat pacarmu selalu bisa kamu terima. Misalnya aja nih, saat ngobrol panjang lebar lalu tiba-tiba pacarmu malah ngebahas mantan pacarnya. Jeng jeng jeng!

Entah sengaja atau tidak sengaja, tentu ini bisa bikin suasana jadi nggak enak dan krik krik krik. Ya kan? Belum lagi kalau dia terlihat semangat bahkan terlalu sering ngebahas mantannya di depanmu. Hmmmm.. Bisa 'perang dunia' terus tuh!

Tapi nggak semuanya sensi juga lho, ketika ada pacarnya sedang ngebahas mantannya. Malah terkadang ada pacar yang malah kepo tapi tetap santai meski pacarnya lagi ngomongin sang mantan.

Nah, sebenarnya sih, ada beberapa analisa kenapa pacarmu kok sering banget membicarakan masa lalunya dengan mantan. Dan ternyata semuanya nggak semua negatif lho. Malahan bisa bikin hubungan kamu dengan si doi bisa 'belajar dari masa lalu'. Eciye ~

Loading...

Daripada penasaran, yuk cek deretan alasan kenapa pacarmu masih sering ngomongin mantan kekasihnya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (6/2):

1. Hanya teringat kenangan baik.

Alasan pacar suka ngomongin mantan © 2019 brilio.net

Ketika pacarmu mulai bicara tentang mantannya, dia biasanya hanya teringat akan kenangan baik yang pernah dia terima. Itu bukan berarti dia masih memiliki rasa terhadap mantannya. Jadi kalem dulu, jangan langsung emosi lho. Seperti biasa, kamu bisa mengarahkan ke tema obrolan lain ketika suasana mulai tidak kondusif. Halah!

2. Ingin menunjukkan pengalaman.

Alasan pacar suka ngomongin mantan © 2019 brilio.net

Tak sedikit orang yang membicarakan sang mantan di depan kekasihnya karena ingin dianggap sudah 'berpengalaman' dalam urusan percintaan. Kamu cukup menanggapinya dengan santai dan jangan sampai emosi ya. Kalau memang dirasa obrolannya sudah cukup, kamu bisa mengarahkan ke tema obrolan lain. Percayalah, pacarmu cuma sayang kamu. Bukan mantannya.

3. Berharap kamu lebih baik dari sang mantan.

Alasan pacar suka ngomongin mantan © 2019 brilio.net

Tak ada manusia yang ingin jatuh ke lubang yang sama. Biasanya jika pasangan kamu membicarakan mantan bukan berarti dia belum move on, tapi dia justru menginginkan kamu menjadi sosok yang lebih baik dari sang mantan. Wajar sih, tapi jika kamu tidak terima, tak ada salahnya menjelaskan padanya kamu bukanlah mantannya. Tapi awas, jangan sampai berlarut-larut ya. Pokoknya selalu cari cara untuk berkomunikasi dengan baik biar tetep mesra. Uhuk!

4. Ingin menguji seberapa besar cintamu.

Alasan pacar suka ngomongin mantan © 2019 brilio.net

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh siapa saja yang memiliki pasangan. Biasanya pasangan kamu cuma ingin mengetes apakah kamu benar-benar mencintainya atau tidak dengan membuatmu cemburu. Cara dewasa untuk menghadapinya ialah dengan diam saja atau jika kamu mau, berpura-pura cemburu saja.

5. Agar kamu bisa lebih mengenal dia lebih mendalam.

Alasan pacar suka ngomongin mantan © 2019 brilio.net

Alasan pacarmu membicarakan sang mantan di depanmu bisa jadi karena dia ingin kamu lebih mengenal dirinya. Hal itu bisa menjadi pertanda baik, karena berarti tak ada hal yang ingin dia tutupi dari kamu. Kamu pun juga harus menganggap ini sebagai sharing, dan kalau perlu kamu juga menceritakan apa yang terjadi dengan mantan pacarmu terdahulu. Tapi sekali lagi ingat, tetap ngobrol santai, nggak usah ngegas sampai emosi.