Brilio.net - Kabar pernikahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi semakin menguat seiring dengan bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Rumor tentang pernikahan tersebut sebetulnya sudah mencuat sejak September tahun 2018 lalu.

Kala itu Ketua DPRD DKI Jakarta membocorkan perihal pernikahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Nama yang santer dikabarkan menjadi istri Ahok adalah seorang polwan dengan inisial PND.

Belakangan diketahui jika perempuan yang diketahui calon istri dari Ahok adalah Bripda Puput Nastiti Devi. Pernikahan keduanya disebut bakal berlangsung pada 15 Februari 2019.

Usai Ahok bebas, kabar tentang pernikahan pun mencuat. Bahkan mereka dikabarkan sudah mengurus surat nikah. Lurah Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, Aslih mengatakan, keluarga Puput sudah mengurus administrasi untuk mengajukan pernikahan.

"Secara administratif sudah saya penuhi layanan untuk warga kami namanya Puput, artinya saya melihat dari permohonan beliau untuk keinginannya melakukan pernikahan," ujar Aslih saat ditemui brilio.net.

Loading...

Ia mengatakan, berkas tersebut sudah diterima sejak tanggal 17 Januari 2019 lalu. "Sudah mengurus N1, N2, dan N3. Sudah dari sekitar satu minggu lalu. Itu surat pengantar yang diurus sebelum orang mau menikah. Dia (Puput) memang warga saya," tambahnya.

Kisah cinta Ahok memang menjadi banyak perhatian. Tak lain karena sosoknya yang terkenal ceplas-ceplos, selain itu juga sederet prestasinya sebagai bupati Belitung Timur dan DKI Jakarta. Menarik untuk melihat kisah pertemuan dua perempuan, Veronica Tan dan Bripda Puput yang berhasil meluluhkan tokoh politik ini.

1. Kisah pertemuan dengan Veronica Tan.

Beda kisah pertemuan Bripda Puput & Veronica Tan dengan Ahok © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@veronicatan_official

Ahok menikah dengan Veronica Tan pada 6 September 1997. Kisah cinta mereka berawal dari pertemuannya di gereja pada tahun 1994. Dari pertemuan itu, Ahok mengaku mulai jatuh hati pada perempuan asal Medan itu. 

"Waktu itu aku udah kerja, Bu Vero baru lulus kuliah. Ketemu pertama itu di gereja, ceritanya enggak sengaja keinjek kakinya, kok. Jadi bukan dari mata turun ke hati, tapi dari kaki naik ke hati," ucap Ahok pada Februari 2016 lalu seperti dikutip dari liputan6.com.

Ahok mengaku makin terpukau dengan Vero saat ia lihai memainkan piano dan melantunkan nyanyian di gereja tersebut. Vero dan Ahok menikah selang tiga tahun setelah pertemuan itu.

Dari pernikahan itu, Ahok dan Veronica Tan memiliki tiga anak, yakni Nicholas Purnama, Nathania Purnama, dan Daun Albeenner Purnama. Namun, rumah tangga mereka harus berakhir setelah 21 tahun. Mereka bercerai pada tahun 2018 lalu.

2. Awal pertemuan dengan Bripda Puput.

cincin bripda puput © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@melianach

Bripda Puput rupanya bukan orang jauh. Ia adalah mantan pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok. Vero dan Ahok sudah bercerai pada 4 April 2018 lalu lewat keputusan hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Mantan tim sukses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul, mengungkap polwan yang akan dinikahi Ahok adalah mantan ajudan Veronica Tan yang bertugas ketika Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI. Benih cinta keduanya tumbuh karena Puput kerap mengirimkan makanan saat Ahok di dalam sel Mako Brimob.

"Dia yang melayani Ahok selama ini, seperti konsumsinya (makanan di penjara)," kata Ruhut pada September lalu.