×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta baru pernikahan Ahok-Bripda Puput, sudah urus surat nikah

View Image

0

BRILIO » Sosok

5 Fakta baru pernikahan Ahok-Bripda Puput, sudah urus surat nikah

Terungkap juga tempat nikah Brpida Puput-Ahok.

24 / 01 / 2019 11:50

Brilio.net - Kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan seorang polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi kembali menyeruak. Masyarakat semakin penasaran dengan kisah percintaan Ahok dan Puput. Kabar yang tersiar, Ahok akan menikaho Polwan cantik tersebut pada 15 Februari 2019 mendatang.

Tak hanya tanggal pelaksanaan saja yang sudah diketahui, bahkan kabarnya Ahok dan Puput telah mengurus berbagai dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat pernikahan. 

Kabarnya semua pengurusan seperti dokumen telah diurus oleh orangtua Puput pekan lalu. Pihak kelurahan sudah memastikan bahwa yang akan mempersunting Puput adalah Ahok.

Lalu bagaimanakah tata cara pernikahan keduanya akan berlangsung? Berikut fakta baru pernikahan Ahok dan Bripda Puput yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/1).

1. Urus surat nikah pada pekan lalu.

Loading...

pernikahan Ahok-Bripda Puput istimewa

foto: Instagram/@basukibtp

Teka-teki pernikahan Ahok dengan Bripda Puput makin terungkap. Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten mengatakan pengurusan surat nikah di kelurahan sudah dilakukan pekan lalu. Mengenai waktu pelaksanaan pernikahan, ia mengaku tidak tahu. "Sudah (urus surat nikah). Iya sudah kalau administrasi," katanya dikutip brilio.net dari merdeka.com.

Aslih Sinten membenarkan keduanya sudah melengkapi dokumen administrasi untuk menikah. Dia mengaku sudah menandatangani surat-surat pengantar nikah pada 17 Januari lalu. Menurutnya, Ahok dan Puput akan menikah di Disdukcapil Menteng, Jakarta Pusat.

"Numpang nikah di Disdukcapil Menteng Jakarta Pusat. Benar Puput dan Ahok. Saya tandatangan tanggal 17 Januari. Yang urus orangtuanya Puput. Pertama masuk staf, pas tanda tangan yang ngadep bapaknya Puput," katanya, Kamis (24/1).

2. Bripda Puput menikah dengan seorang narapidana menjadi pertanyaan masyarakat.

pernikahan Ahok-Bripda Puput istimewa

foto:Instagram/@basukibtp

Kabar Ahok akan menikah dengan seorang Polwan menjadi buah bibir masyarakat luas, tidak terkecuali mengenai latar belakang Ahok sebagai narapidana kasus ujaran kebencian. Kepala Devisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menuturkan, bahwa tidak ada larang terhadap anggota kepolisian menikahi mantan narapidana, selam aturan di kepolisian terpenuhi.

"Artinya enggak ada masalah (status eks napi), walaupun di-framing di media persepsi napi pasti penjahat. Ada beberapa eks napi lakukan perbuatan lagi, tapi banyak juga yang jadi guru, ulama, banyak," ujarnya dikutip dari merdeka.com (24/1).

3. Teka-teki tata cara pernikahan.

pernikahan Ahok-Bripda Puput istimewa

foto:Instagram/@basukibtp

Kabar yang beredar selama ini adalah Ahok akan pindah agama ketika menikah dengan Bripda Puput. Pasalnya keduanya memiliki keyakinan yang berbeda. Namun fakta baru terungkap, bahwa Bripda Puput lah yang mengikuti keyakinan Ahok. Hal ini disampaikan langusng oleh pihak kelurah Palsi Gunung Selatan, Haseli.

"Maap nih kayaknya Kristen dah, kayaknya Kristen, dari yang saya tanda tanganin, bahasanya ceweknya ikut Ahok lah," tutur Haseli yang dilansir dari merdeka.com (24/1).

4. Keluarga Puput sudah membagikan seragam resepsi pernikahan.

pernikahan Ahok-Bripda Puput istimewa

foto:Instagram/@basukibtp

Kabarnya, pihak keluarga Puput telah membagikan seragam pernikahan yang akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan, Puput dan Ahok. Pernyataan ini disampaikang langsung oleh tante Puput Sri Wilujeng.

"Orangtua Puput sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan yang akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan Puput dengan Ahok pada 15 Februari 2019 di Jakarta," tuturnya yang dilansir dari Liputan6 (24/1).

5. Keluarga Ahok mengaku tak mengetahui mengenai pernikahan yang ramai diberitakan.

pernikahan Ahok-Bripda Puput istimewa

foto: Instagram/@fifiletytjahajapurnama

Dari akun Instagram adiknya Ahok, Fiti muncul sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan, pasalnya pihak keluarga tak mengenai mengenai rencana pernikahan yang akan berlangsung pada 15 Februari 2019 mendatang.

Pada 19 Januari 2019, pernytaan tersebut diunggahnya bersamaan dengan foto masa kecil dirinya bersama saudara kandung dan ibunya. Menurutnya aneh, jika keluarga sampai tak mengetahui mengenai acara pernikahan tersebut.

"Terus terang aneh juga Kok Kita keluarga Engak tahu ya ada acara kawinan Tanggal 15/2? Kalau ada acara atau kegiatan apapun di keluarga kami pada tanggal 15/2, harusnya kami keluarga tahu ya? Jadi Silakan tanya Pak Prass aja kenapa begitu ? Demikian juga soal #ahok pindah agama perlu kami tegaskan tidak ada itu. Apapun Yg terjadi tetap tidak akan pindah agama. jadi ingat lagu ini #ihavedecidedtofollowjesus," tutunya dalam sebuah unggahan Instagram





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    7%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    18%

  • Love

    32%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more