Brilio.net - Kamis (24/1), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau akrab disapa Ahok resmi bebas murni setelah menyelesaikan masa hukumannya. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini telah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua, Jawa Barat sekitar pukul 07.30 WIB.

Kabar bebasnya BTP disambut antusias oleh para pendukungnya. Tak sedikit orang yang berkumpul di depan Mako Brimob untuk menanti sosok BTP. Kendati demikian, penantian dari beberapa pewarta hingga para pendukungnya berbuah kekecewaan.

BTP dikabarkan telah keluar sekitar 07.30 WIB sementara kawasan Mako Brimob masih dipenuhi para simpatisan hingga wartawan. BTP keluar dari Mako Brimbo dijemput oleh putra sulungnya. Bebasnya BTP berhasil mengecoh para pewarta dan pendukungnya.

a © 2019 brilio.net

foto: Tim BTP



Sementara itu, beredar foto penampilan terkini dari BTP usai bebas dari penjara. BTP mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru yang dipadukan dengan celana jeans. BTP resmi bebas murni usai menjalani masa tahanan selama 1 tahun delapan bulan, dan 15 hari.

Kabar bebasnya Ahok menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Dari media sosial Twitter saja beberapa tagar terkait seperti #WelcomeBackBTP, #AhokBebas, #BTPpulang, #BasukiTjahajaPulang #BTPOrangbaik, hingga #BTPBEBAS mewarnai trending topic Twitter.  

Beberapa selebriti turut mengunggah cuitan tentang kebebasan Ahok di media sosialnya. Salah satunya penulis sekaligus penyanyi, Dewi Lestari.