×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Aktivitas Ahok usai bebas, jadi pembicara di 15 negara

View Image

0

BRILIO » Sosok

5 Aktivitas Ahok usai bebas, jadi pembicara di 15 negara

Telah banyak agenda yang menanti Ahok usai keluar dari jeruji besi.

23 / 01 / 2019 08:01

Brilio.net - Tinggal hitungan hari lagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menghirup udara bebas. Ahok hampir menjalani 21 bulan mendekam di Mako Brimob atas kasus penodaan agama pada 2017 lalu. Ahok dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019 mendatang.

Sebenarnya Ahok bisa saja menghirup udara bebas lebih cepat pada Agustus 2018, lantaran mantan gubernur DKI Jakarta ini mendapatkan bebas bersyarat. Namun Ahok memutuskan untuk tetap tinggal di Mako Brimob dan memilih bebas secara murni.

Berada di Mako Brimob selama 21 bulan, Ahok rutin memberikan kabar kepada para pendukungnya melalui surat yang diunggah oleh timnya di akun Instagram pribadinya. Seperti baru-baru ini, menjelang hari kebebasannya, ayah tiga orang ini meminta kepada para pendukungnya untuk tidak menyambutnya di Mako Brimob agar tidak menganggu kepetingan umum.

Publik pun dibuat penasaran dengan aktivitas apa saja yang bakal dilakukan Ahok usai bebas nanti. Deretan aktivitas pun sudah mulai dijadwalkan Ahok dari mulai liburan bersama keluarga hingga menjadi pembicara di berbagai negara. Tak hanya itu, mantan suami Veronica Tan ini juga dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 15 Februari mendatang.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (23/1), berikut lima aktivitas yang akan dijalankan Ahok usai bebas dari penjara.

Loading...

1. Pembicara di 15 negara.

lima aktivitas Ahok setelah bebas  © 2019 brilio.net

-foto: Instagram/@basukibtp

Setelah bebas, beberapa jadwal kegiatan pun sudah menunggu Ahok. Salah satunya adalah menjadi pembicara di beberapa negara. Ayah tiga anak ini akan menjadi pembicara seminar mengenai pengalamannya selama di Mako Brimob.

Nggak tanggung-tanggung, Ahok akan mengisi agenda seminar di 15 negara, yakni Asia Tenggara, Hongkong, Australia, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Selandia Baru, Prancis, Belgia, Kanada hingga Austria.

2. Dikabarkan menikah.

lima aktivitas Ahok setelah bebas  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Tak hanya menghadiri acara seminar, Ahok juga dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti Devi pada 15 Februari mendatang. Kabar pernikahan Ahok dan Bripda Puput pun sempat dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Presetio Edi Marsudi.

"Tanggal 15 Februari nikahnya, nanti saya saksi juga," kata Prasetio Edi Marsudi seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Selasa (22/1).

Sempat menjadi perbincangan heboh, kabar pernikahan Ahok tersebut dibantah oleh pihak keluarga. Mewakili keluarga besarnya, adik kandung Ahok, Fify Lety Tjahaja mengatakan bahwa tidak ada acara pernikahan pada 15 Februari melalui akun Instagramnya.

"Terus terang aneh juga Kok Kita keluarga Engak tahu ya ada acara kawinan Tgl 15/2? Kalau ada acara Atau kegiatan apapun Di keluarga kami pada tgl 15/2, Harusnya kami keluarga tahu ya? Jadi Silakan tanya Pak Prass aja kenapa begitu?" tulis Fify pada penggalan caption-nya.

3. Liburan bersama keluarga.

lima aktivitas Ahok setelah bebas  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Hampir dua tahun menjalani hukuman di balik jeruji besi, Ahok sudah pasti merindukan momen kebersamaannya bersama keluarga. Tak heran jika agenda liburan bersama keluarga menjadi salah satu aktivitas yang akan dilakoni Ahok setelah bebas dari penjara.

Agenda liburan bersama keluarga tersebut akan dijalani Ahok sebelum ia disibukkan dengan undangan sebagai pembicara. Hal tersebut dibenarkan oleh Ima Mahdiah selaku staf Ahok. "Ada mau liburan, Bapak refreshing sama keluarga, liburan dulu abis itu baru banyak acara," ungkap Ima seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com.

4. Bertemu Ma'ruf Amin.

lima aktivitas Ahok setelah bebas  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp & @khmarufamin

Selain bertemu keluarga, Ahok juga mengandekan untuk bertemu dengan beberapa rekan dan sahabatnya. Meskipun terhalang tembo penjara, Ahok tetap menjalin hubungan baiknya dengan para sahabat dan rekan politiknya. Salah satu orang yang ingin ditemui Ahok adalah KH Ma'ruf Amin.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahok kepada Djarot Saiful Hidayat. "(Kita) ngobrol masalah pencalonan yang Pak Jokowi sama Pak Ma'ruf Amin. Kita tahu seperti apa dulu kan, tapi dia bilang apa enggak papa Mas, ya bagus, kita akan bantu. Nanti kalau saya (Ahok) keluar, saya mau ketemu sama Ma'ruf Amin," ungkap Djarot seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com.

Tak hanya bertemu dengan KH Ma'ruf Amin, Ahok juga ingin bertemu dengan istri eks Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso, Meriyati Roeslani yang tengah sakit, serta Sandiaga Uno.

5. Membuat talkshow.

lima aktivitas Ahok setelah bebas  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

Setelah bebas dari penjara, Ahok juga akan membuat sebuah program inteaktif sendiri bertajuk Ahok Show. Acara tersebut dikabarkan akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi. Meskipun begitu, pihak Ahok belum menjelaskan secara detail dengan konsep dan jadwal tayang acara tersebut.

Sementara itu, dua hari paska bebas, Ahok juga dijadwalkan akan menghadiri sebuah wawancara eksklusif dengan sebuah stasiun televisi pada tanggal 26 Januari mendatang.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more