Brilio.net - Film biopik yang menceritakan tentang kehidupan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) mendapat apresiasi positif dari pecinta film Tanah Air. Film yang dibintangi oleh mantan VJ MTV Daniel Mananta tersebut telah meraih lebih dari 1 juta penonton dari awal pemutarannya pada Kamis (08/11) lalu sampai saat ini.

Film yang diangkat dari buku Rudi Valinka dengan judul yang sama itu berfokus pada kehidupan BTP atau Ahok kecil hingga dewasa saat berada di Belitung. Selain Daniel, beberapa aktor papan atas Indonesia juga terlibat dalam penggarapan film ini.

Denny Sumargo sebagai ayah Ahok masa muda, Chew Kin Wah berperan sebagai ayah Ahok masa tua, Erisca Rein sebagai ibu Ahok masa muda, sedangkan Jill Gladys berperan sebagai adik Ahok.

Film yang berdurasi kurang lebih 82 menit tersebut mempunyai alur cerita yang runtut sehingga mudah untuk dipahami para penontonnya. Selain alur cerita yang runtut, film ini juga dibumbui dengan berbagai kejutan yang mungkin menjadi informasi baru.

Kali ini brilio.net telah merangkum beberpa kejutan film A Man Called Ahok yang saat ini sedang tayang di layar lebar, Rabu (21/11).

Loading...

1. Rekaman suara Ahok saat di dalam penjara.

Film Ahok © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@amancalledahok

Sebelum memasuki adegan film, terdengar suara Ahok sebagai pembuka, yang membacakan surat untuk para pendukungnya saat berdemonstrasi kala ia diputuskan masuk penjara. Hal tersebut membuat para penonton penasaran untuk mengetahui akhir dari kisah film ini.

2. Ahok merupakan keluarga kaya raya.

Film Ahok  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@amancalledahok

Film ini menceritakan bahwa sosok ayah Ahok, Kim Nam adalah seorang pengusaha tambang di Belitung Timur. Selain itu, dalam film ini diceritakan perjuangan Kim Nam untuk memajukan ekonomi warga di sekitarnya.

3. Banyak pelajaran hidup yang diajarkan ayah Ahok.

Film Ahok  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@amancalledahok

Film ini juga banyak menampilkan bagaimana Ahok sering mendapat nasehat dari Ayahnya. Sejak ia masih di bangku sekolah dasar, Ayahnya selalu mengajarkan tentang ketegasan, kejujuran dan kedisiplinan.

4. Mengangkat isu minoritas Tionghoa.

Film Ahok  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@amancalledahok

Film ini juga menceritakan bagaimana saat Ahok mencalonkan diri sebagai bupati Belitung Timur. Sederet kisah dari mulai isu minoritas hingga politik uang diceritakan dalam film ini. Awalnya ia sempat ragu untuk mencalonkan diri sebagai bupati karena ia merupakan keturunan Tionghoa.

5. Surat Ahok saat berada di penjara.

Film Ahok  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@amancalledahok

Pada akhir cerita, film ini memutarkan rekaman suara mantan istri Ahok Veronica Tan saat membacakan surat untuk para pendukungnya. Saat itu Ahok posisi masih mendekam di dalam penjara.