Brilio.net - Film biopik A Man Called Ahok tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai linimasa media sosial. Film besutan sutradara Putrama Tuta tersebut mengisahkan perjuangan dan kisah hidup Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 di Belitung Timur.

Film yang diproduksi oleh The United Team of Art ini sejak tayang perdana sudah menyedot animo publik. Terbukti dalam 4 hari penayangan, film ini mampu mencetak jumlah penonton cukup fantastis sebesar 587.747 orang.

Film yang telah ditunggu-tunggu oleh para pecinta film Tanah Air ini diproduseri oleh Ilya Sigma, Emir Hakim dan Reza Hidayat. Cerita dalam film ini juga diadopsi dari buku dengan judul yang sama. Presenter sekaligus aktor Daniel Mananta didapuk sebagai pemeran utama yang memerankan sosok Ahok saat dewasa, sedangkan Eric Febrian memerankan karakter Ahok semasa remaja. Kedua aktor tersebut didukung oleh akting apik dari beberapa pemain lain, di antaranya Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Ferry Salim, Eriska Rein, dan Jill Gladys.

Latar belakang dalam Film A Man Called Ahok sebagian besar mengambil tempat di Belitung. Proses syutingnya sendiri berjalan selama kurang lebih 37 hari. Film ini menceritakan bagaimana keluarga membentuk karakter Ahok. Kemudian kegelisahan dirinya tentang kasus korupsi yang terjadi di Belitung Timur hingga akhirnya memutuskan untuk terjun langsung dan menjadi bupati.

A Man Called Ahok juga belakangan menjadi perbincangan publik lantaran dibanding-bandingkan dengan Film Hanum & Rangga. Kedua film ini kemudian disangkutpautkan dengan isu-isu politik. Hal ini tak terlepas dari riwayat politik kedua tokoh dalam masing-masing film yang berseberangan pandangan politiknya. Kendati demikian, kedua film tersebut menjadi trending dengan dua genre cerita yang berbeda-beda.

Loading...

Bicara soal penonton Film A Man Called Ahok, sang mantan istri yakni Veronica Tan terlihat hadir untuk turut menyaksikan film biopik tersebut. Veronica tampak datang bersama sang anak untuk menonton film yang berkisah tentang kehidupan mantan suaminya.

Sebelumnya, pasangan Ahok dan Veronica Tan resmi bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 4 April 2018 lalu. Perceraian keduanya juga dibumbui kabar adanya orang ketiga. Kabar ini sempat membuat publik heboh dan bertanya-tanya. Kendati demikian, Veronica tampak tidak segan untuk memberikan dukungannya terhadap film A Man Called Ahok.

Sempat mengabadikan foto saat menonton film A Man Called Ahok, berikut 4 potret penampilan Veronica Tan bersama rekan-rekannya yang brilio.net rangkum dari akun Instagram @wandaponika, Kamis (15/11).

1. Veronica Tan yang kini jarang terlihat di layar kaca, menyempatkan diri untuk menonton film yang berkisah tentang mantan suaminya. Ahok dan Veronica bercerai pada pertengahan 2018. Sementara itu, keduanya telah menikah sejak tahun 1997.

kabar veronica tan © 2018 instagram

foto: Instagram/@wandaponika

2. Veronica terlihat datang ke bioskop bersama-sama dengan sang putri Nathania Purnama. Merekapun kompak mengenakan baju berwarna hitam.

kabar veronica tan © 2018 instagram

foto: Instagram/@wandaponika

3. Tampak selebriti Cathy Sharon berpose bersama Veronica Tan dalam unggahan tersebut.

kabar veronica tan © 2018 instagram

foto: Instagram/@wandaponika

4. Menjalin rumah tangga cukup lama dengan Ahok, Veronica tentunya menjadi salah satu saksi perjuangan putra Belitung tersebut dalam meniti karier politiknya.

kabar veronica tan © 2018 instagram

foto: Instagram/@wandaponika