×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Seleb ini banjir pujian karena sukses perankan tokoh biopik

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Seleb ini banjir pujian karena sukses perankan tokoh biopik

Totalitas berakting didukung dengan kemiripan fisik seperti tokoh biografi yang mereka perankan.

21 / 11 / 2018 07:01

Brilio.net - Film A Man Called Ahok yang kini tayang di bioskop berhasil menyita perhatian publik. Pasalnya film ini mengangkat salah satu tokoh politik yang cukup berpengaruh namun juga kontroversial di Indonesia, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok.

Namun, bukan hanya karena mengangkat tokoh yang fenomenal, lebih dari itu film ini justru menyuguhkan kisah inspiratif sebuah keluarga yang mengajarkan nilai-nilai kebenaran. Kesuksesan film ini terbukti dari jumlah penonton yang mencapai lebih dari 1 juta penonton dalam jangka waktu 9 hari.

Kesuksesan film A Man Called Ahok tentunya tidak lepas dari akting pemainnya. Daniel Mananta yang berperan sebagai Ahok sempat khawatir jika dirinya tidak bisa memerankan karakter Ahok sesuai harapan. Meski begitu, berkat berbagai usaha yang ia lakukan untuk memaksimalkan akting dan penampilannya sebagai Ahok, film ini pun bisa dibilang sukses dan berhasil mencuri hati penonton.

Keberhasilan film A Man Called Ahok sebenarnya bukan menjadi yang pertama di film biografi atau biopik Tanah Air. Sebelumnya sudah ada beberapa film biopik yang diperankan oleh aktor dan aktris ternama yang tidak kalah memukau dan berhasil mendapat pujian dari penonton. Siapa sajakah aktor dan aktris yang banjir pujian di film biopik itu? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Rabu (21/11).

1. Chelsea Islan.

Loading...

Peran Chelsea Islan di film Merry Riana benar-benar sukses berat. Bahkan, karena perannya di film inilah Chelsea mulai disorot masyarakat Indonesia. Tidak hanya masyarakat yang menonton film Merry Riana saja yang memuji. Merry Riana sendiri mengakui kelihaian Chelsea yang dapat memerankan dirinya dengan baik.

2. Cut Mini.

Berperan sebagai ibunda Jusuf Kalla di film Athirah, akting Cut Mini sebagai aktris senior pun tidak diragukan lagi. Keluwesan Cut Mini dalam berakting di film ini pun berhasil membawanya menyabet Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2016 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Bahkan, ia berhasil mengalahkan Chelsea Islan sebagai lawannya.

3. Lukman Sardi.

Lukman Sardi juga menjadi salah satu aktor yang selalu banjir pujian karena totalitasnya dalam berakting. Lukman pernah memerankan tokoh agama fenomenal, yaitu KH. Ahmad Dahlan. Ia pun dipuji habis-habisan oleh penonton. Namun sayangnya pujian itu harus berubah ketika penonton mengetahui bahwa Lukman Sardi keluar dari Islam.

4. Reza Rahardian.

Nama Reza Rahardian sudah tidak diragukan lagi popularitasnya di industri perfilman Tanah Air. Beberapa kali Reza memerankan tokoh ternama di film biopik. Aktingnya pun sukses berat dan kerap membawanya meraih banyak penghargaan. Salah satu peran paling fenomenalnya ada di film Habibie Ainun. Reza pun dielu-elukan penonton bisa benar-benar menghayati karakter BJ Habibie.

5. Vino G. Bastian.

Vino G. Bastian juga merupakan aktor yang sudah kerap membintangi berbagai macam film. Film biopik yang sukses diperankan oleh Vino adalah film Chrisye. Akting Vino benar-benar totalitas dan penampakkan wajahnya pun sangat mirip dengan almarhum Chrisye. Bahkan, istri Chrisye, Damayanti Noor pun menangis saat melihat akting Vino yang bisa begitu mirip.

6. Abimana Aryasatya.

Berperan di beberapa film Tanah Air membuat Abimana lihai dalam memainkan karakter. Termasuk saat harus berperan menjadi Dono di film Warkop DKI Reborn. Tak tanggung-tanggung, Abimana pun mencari gigi palsu agar penampakkan wajahnya bisa terlihat semirip mungkin dengan almarhum Dono. Akting Abimana pun menuai pujian dari penonton.

7. Daniel Mananta.

Daniel Mananta dalam film A Man Called Ahok menuai pujian dari berbagai kalangan karena kemiripannya dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski ini film pertamanya di mana ia berperan sebagai tokoh utama, namun film ini sukses merebut hati penonton. Tidak hanya soal akting, suara dan tubuh Daniel pun dibuat semirip mungkin dengan Ahok. Bahkan Daniel juga berusaha menggemukkan badannya agar lebih bisa menyerupai Ahok.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more