Brilio.net - Film A Man Called Ahok sedang menjadi sorotan. Film ini menceritakan tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia adalah tokoh politik sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014.

Selain heboh karena menceritakan tokoh politik yang dicap kontroversial, sejak penayangan perdananya pada Kamis (8/11) ini juga dibanding-bandingkan dengan film nasional lainnya, Hanum & Rangga. Yang menjadi sorotan adalah dua film yang tayang secara bersamaan ini kemudian diseret ke ranah politik.

Meski punya genre yang berbeda namun dua film ini kerap ditanding-tandingkan sejak pemutaran perdananya. Sebab dua film ini merepresentasikan dua tokoh yang berseberangan dalam pertarungan politik yaitu Ahok dan Hanum Rais (putri Amien Rais).

Tentunya film A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga menjadi topik perbincangan hangat yang sedang ramai dibahas di media sosial. Lalu selama empat hari penayangan, ternyata jumlah penonton film A Man Called Ahok yang dibintangi oleh Daniel Mananta ini melebihi dari film Hanum Rais.

Loading...

Sementara itu jumlah penonton film A Man Called Ahok tercatat kurang lebih separuh dari jumlah penonton Hanum & Rangga. Film indonesia mencatat hingga Senin (12/11) siang, film Ahok meraup 103.002 penonton. Namun  pada Senin (12/11) sore, rumah produksi film ini mencatat perolehan jumlah film Ahok menembus 587.747 penonton.

Sebelumnya juga dikabarkan kalau film Hanum & Rangga yang dibintangi oleh Acha Septriasa ini sempat mengungguli dari A Man Called Ahok. Tapi dari data baru yang dirilis kini Hanum & Rangga mulai tertinggal.

Dilihat dari penayangannya yang baru empat hari, tentunya kedua film karya anak bangsa tersebut masih akan tayang di layar lebar hingga beberapa hari sampai beberapa pekan ke depan. Tentunya film yang masing-masing punya genre berbeda ini bakal menawarkan cerita menarik dari tiap adegannya.