×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Surat Ahok paling berkesan yang ditulis dari dalam penjara

View Image

0

BRILIO » Sosok

7 Surat Ahok paling berkesan yang ditulis dari dalam penjara

Ahok akan bebas murni, Kamis (24/1).

23 / 01 / 2019 20:18

Brilio.net - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi terpidana kasus penistaan agama yang dihukum dua tahun penjara pada 9 Mei 2017 silam. Ia pun harus menjalani hukumannya dengan mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua. Kasus yang menyeret mantan Gubernur DKI Jakarta ini bermula dari kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 27 September 2016. Di sana, dia menggelar dialog dengan masyarakat setempat, sekaligus menebar 4.000 benih ikan.

Dalam sebuah video resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Youtube, Ahok meminta agar warga tak perlu khawatir terhadap kebijakan yang diambil pemerintah jika dia tidak terpilih kembali. Ia pun menyinggung isi Surah Al Maidah ayat 51. Rupayanya kalimat tersebut menuai polemik hingga menyeretnya ke kasus hukum hingga harus mendekam di penjara.

Selama di penjara, Ahok kerap menuliskan surat dan diunggah ke media sosial Instagram. Isi surat tersebut begitu menyayat hati. Ia menulis surat untuk para pendukungnya yang disebut Ahokers. Berikut beberapa surat yang ditulis Ahok paling berkesan, yang dilansir brilio.net dari Instagram @basukibtp, Rabu (23/1).

1.Surat ini mewakili isi hati Ahok. Ia menyampaikan mengenai niat baik dari seluruh pendukung yang berencana menjemputnya di Mako Brimob dan pesan lainnya.

Loading...

2. Ucpan terima kasih Ahok atas tayangnya film A Man Called Ahok, film menceritakan kisah masa kecil Ahok. "Saya harap Nilai-Nilai yang ayah saya ajarkan kepada saya dapat terus ditebarkan kepada generasi penerus bangsa," tulis Ahok dalam unggahannya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Diposting oleh @timbtp • Terima Kasih untuk Para Pejuang dibalik layar film A Man Called Ahok yang telah bertutur tentang kehidupan masa kecil saya dengan karya yang bernilai. • Saya harap Nilai-Nilai yang ayah saya ajarkan kepada saya dapat terus ditebarkan kepada generasi penerus bangsa. • Sekali lagi, terima kasih atas, usaha, dedikasi, kerja keras teman-teman yang berjuang demi kepentingan bangsa dan negara ini melalui caranya masing-masing. Mari bersama kita buat perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. BTP • 1. Putrama Tuta (Sutradara/Penulis) 2. Rudi Valinka (Penulis Buku A Man Called Ahok) 3. Emir Hakim (Produser) 4. Ilya Sigma (Produser) 5. Reza Hidayat (Produser) • Tag teman kamu yang belum nonton?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Basuki T Purnama (@basukibtp) pada

3. Ahok menuliskan surat ucapan terima kasih kepada semua yang mendukung dan mendoakannya di hari ulang tahun. Ia juga meminta maaf karena tidak bisa bertemu langsung dengan para pendukungnya.

7 Surat Ahok paling berkesan istimewa

4. Selama di dalam jeruji besi, Ahok tetap memberikan semangat kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya agar mendapatkan pemimpin yang baik.

7 Surat Ahok paling berkesan istimewa

5. Isi surat Ahok ini cukup menyayat hati, dari balik jeruji besi ia memohon restu.

7 Surat Ahok paling berkesan istimewa

6. Ahok selalu mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya. Di hari jadinya, ia tak bisa menemui para pendukungnya yang selalu medoakan dirinya.

7 Surat Ahok paling berkesan istimewa







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more