Brilio.net - Mencari pasangan yang mau berjuang bersama dari nol memang tidak gampang. Terkadang ada saja salah satu pihak yang tidak mau diajak merangkak dari bawah. Maunya langsung senang-senang dan dimanjakan oleh harta.

Meski demikian, jika ada seseorang yang mau menemani dari bawah hingga sukses juga belum tentu orang tersebut menjadi jodoh kamu. Inilah yang dialami oleh seorang pria bernama Lukito Wisnu Setyo. Lewat akun Line miliknya, ia bercerita tentang pengalamannya yang menemani kekasihnya sampai sukses namun cewek tersebut malah menikah dengan orang lain.

Dikisahkan saat itu Lukito yang bekerja sebagai pengajar di Malang memiliki seorang kekasih yang saat itu belum punya kerjaan. Saking ingin buru-buru mendapat kerjaan, cewek itu sampai ingin melamar kerja di pabrik menjadi apa saja. Namun ide tersebut tentu saja ditolak oleh Lukito.

temani sukses nikah dengan lain © Twitter/@reintabolla

foto: Twitter/@reintabolla

Loading...

Oleh karena masalah tersebut, mereka berdua pun terlibat perdebatan soal masa depan mereka. Apalagi saat itu sejoli ini sedang menjalani hubungan jarak jauh (LDR) yang membuat situasi saat itu sangat sulit.

BACA JUGA: 5 Kisah miris wanita langsung dicerai suami saat malam pertama, ada yang gara-gara HP

Seiring berjalannya waktu, akhirnya mereka menemukan lowongan kerja yang cocok untuk kekasih Lukito ini. Yaitu menjadi tenaga pengajar di sebuah sekolah yang hanya berjarak beberapa kilometer tempat pria ini mengajar. Demi mimpi dan masa depan, akhirnya Lukito menemani kekasihnya dari mulai proses wawancara hingga hari pertama bekerja.

"Karena masa depan yang kami inginkan untuk tinggal di kota yang sama akan lekas jadi kenyataan, dia bahagia," ujarnya seperti dikutip brilio.net pada Jumat (4/1).

temani sukses nikah dengan lain © Twitter/@reintabolla

foto: Twitter/@reintabolla

Tapi akhirnya waktu terus berjalan, namun hati sang wanita tersebut ikut pindah. Tidak diceritakan secara lengkap, namun Lukito menceritakan kalau saat ini kekasih yang pernah ia temani sampai sukses tersebut telah menikah dengan pria lain yang ternyata rekan kerja di sekolahnya tempat mengajar.

"Kadangkala aku berpikir mengapa aku tak membiarkan saja dulu dia bekerja di pabrik. Mungkin kami akan punya cerita yang berbeda hari ini," sesalnya.

Curhatan Lukito ini sempat diunggah ulang oleh akun Twitter @reintabolla. Kemudian curhatan tersebut viral dengan mendapat retweet sebanyak lebih dari 12 ribu kali. Tentunya ini cerita sedih yang mendapat banyak respons dari warganet.

"Nih yg gue takutin,katanya mau susah bareng2 dari bawah giliran uda diatas senengnya sm org lain," ujar akun @Oktaber_.

"lucu. kamu yg membantunya berdiri, orang lain yg menuntunnya berjalan," kata akun @pejuang_fullday.

"Sedalam itu rasa ikhlasnya," tulis akun @vivialove.

[crosslink_1]