Brilio.net - Halo bro, jujur deh pasti kamu pernah bertanya-tanya, sebenarnya kriteria cowok seperti apa sih yang cewek inginkan? Untungnya, sekelompok ilmuwan juga bertanya-tanya tentang hal yang sama dan melakukan penelitian skala kecil.

Kamu pasti penasaran dong, sama hasil penelitiannya? Eitss, sabar dulu bro.. Yakin kalau kamu udah tahu terus mau nerapin 'jurus' itu?

Oke deh, brilio.net bakal bocorin ke kamu.. Nih, jurus-jurus ampuhnya seperti dirangkum dari dari Techinsider, Sabtu (21/5).

Semoga bisa menjawab pertanyaanmu, ya! Syukur-syukur bisa bikin gebetan atau pacar kamu makin sayang dan selalu rindu berat sama kamu. Aw!

1. Penampilan yang menarik.

Loading...

kriteria wajib pada cowok © 2016 brilio.net

Kriteria ini mungkin jadi hal terpenting yang kamu pikirkan untuk dimiliki pertama kali pada cowok. Namun nyatanya tak selamanya benar lho. Dalam sebuah studi, cewek biasanya memilih cowok yang punya penampilan menarik atau berwajah ganteng sekali pun untuk dijadikan seorang teman kencan jangka pendek, bukan untuk hubungan jangka panjang.

2. Rasa humor yang tinggi.

kriteria wajib pada cowok © 2016 brilio.net

Para ilmuwan telah menemukan bahwa rasa humor yang dimiliki seorang cowok tak hanya bikin cewek jadi tertawa bahagia, tapi juga membuat cowok tampak lebih cerdas.

3. Berperilaku baik.

kriteria wajib pada cowok © 2016 brilio.net

Untuk hubungan jangka panjang, cewek cenderung lebih suka sama cowok yang baik dan memperlakukan cewek dengan baik.

BACA JUGA: 9 Alasan kenapa kamu harus berani menikahi teman satu SMA, cowok wajib baca!

4. Cowok tajir? Yakin?

kriteria wajib pada cowok © 2016 brilio.net

Ini adalah stereotip umum bahwa cowok tajir pasti gampang dapet cewek. Dalam studi, cewek yang memilih cowok kaya yang punya mobil mahal atau apartemen pribadi misalnya, mungkin karena akan membuat mereka tampak kaya. Kecipratan kekayaan si cowok gitu deh!

5. Berusia lebih tua.

kriteria wajib pada cowok © 2016 brilio.net

Menurut Business Insider, para psikolog evolusioner mengatakan bahwa cewek sering menjalin hubungan dengan cowok yang jauh lebih tua dari dirinya karena faktor fertilitas atau kesuburan. Cewek memiliki waktu fertilitas dari masa pubertas sampai menopause. Sedangkan masa kesuburan cowok lebih lama, dari waktu pubertas sampai usia tua.

Udah paham belum bro? Cek jurus lainnya di halaman selanjutnya deh.. Mungkin untuk poin nomor 7 dan 10 kamu nggak bakal nyangka itu manjur buat ngambil hati cewek idolamu.. KLIK NEXT