Brilio.net - Halo bro, jujur deh pasti kamu pernah bertanya-tanya, sebenarnya kriteria cowok seperti apa sih yang cewek inginkan? Untungnya, sekelompok ilmuwan juga bertanya-tanya tentang hal yang sama dan melakukan penelitian skala kecil.

Kamu pasti penasaran dong, sama hasil penelitiannya? Eitss, sabar dulu bro.. Yakin kalau kamu udah tahu terus mau nerapin 'jurus' itu?

Oke deh, brilio.net bakal bocorin ke kamu.. Nih, jurus-jurus ampuhnya seperti dirangkum dari dari Techinsider, Sabtu (21/5).

Semoga bisa menjawab pertanyaanmu, ya! Syukur-syukur bisa bikin gebetan atau pacar kamu makin sayang dan selalu rindu berat sama kamu. Aw!


1. Penampilan yang menarik.

Kriteria ini mungkin jadi hal terpenting yang kamu pikirkan untuk dimiliki pertama kali pada cowok. Namun nyatanya tak selamanya benar lho. Dalam sebuah studi, cewek biasanya memilih cowok yang punya penampilan menarik atau berwajah ganteng sekali pun untuk dijadikan seorang teman kencan jangka pendek, bukan untuk hubungan jangka panjang.



2. Rasa humor yang tinggi.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa rasa humor yang dimiliki seorang cowok tak hanya bikin cewek jadi tertawa bahagia, tapi juga membuat cowok tampak lebih cerdas.



3. Berperilaku baik.

Untuk hubungan jangka panjang, cewek cenderung lebih suka sama cowok yang baik dan memperlakukan cewek dengan baik.

BACA JUGA: 9 Alasan kenapa kamu harus berani menikahi teman satu SMA, cowok wajib baca!


4. Cowok tajir? Yakin?

Ini adalah stereotip umum bahwa cowok tajir pasti gampang dapet cewek. Dalam studi, cewek yang memilih cowok kaya yang punya mobil mahal atau apartemen pribadi misalnya, mungkin karena akan membuat mereka tampak kaya. Kecipratan kekayaan si cowok gitu deh!



5. Berusia lebih tua.

Menurut Business Insider, para psikolog evolusioner mengatakan bahwa cewek sering menjalin hubungan dengan cowok yang jauh lebih tua dari dirinya karena faktor fertilitas atau kesuburan. Cewek memiliki waktu fertilitas dari masa pubertas sampai menopause. Sedangkan masa kesuburan cowok lebih lama, dari waktu pubertas sampai usia tua.


Udah paham belum bro? Cek jurus lainnya di halaman selanjutnya deh.. Mungkin untuk poin nomor 7 dan 10 kamu nggak bakal nyangka itu manjur buat ngambil hati cewek idolamu.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




6. Memiliki janggut.

Cowok yang punya janggut dianggap lebih menarik, tapi juga bisa bikin cewek ilfeel atau kabur. Kriteria ini dianggap dalam studi yang berbeda sebagai fitur yang didasarkan pada preferensi pribadi. Jadi lakukan apa yang kamu inginkan pada wajahmu dan bikin cewek tertarik sama kamu dengan apa yang kamu miliki.



7. Memiliki hewan peliharaan.

Penelitian menunjukkan bahwa cowok yang punya hewan peliharaan akan bikin cewek tertarik. Hewan peliharaan aja diperhatiin, masak cewek yang disayangi nggak? Uhuk ~

BACA JUGA NANTI: 20 Kata bijak asmara ala Fanani Nurhuda, bikin hatimu tengkurap!


8. Sadar dan penuh perhatian.

Cewek lebih tertarik pada cowok yang sadar dengan kehadiran cewek dalam hari-harinya dan mengupayakan apapun demi kebahagiaan bersama. Apalagi kalau si cowok penuh perhatian dan nggak suka menghakimi, cewek pasti akan berpikir dua kali untuk menolak.



9. Berpakaian rapi.

Menurut penelitian, cewek di seluruh dunia akan tertarik sama cowok yang mengenakan pakaian rapi dan mampu memilih dan memadupadankan pakaian dengan baik.



10. Punya pekerjaan yang berisiko tinggi.

Terkadang, cewek akan menilai cowok yang punya pekerjaan berisiko tinggi adalah sosok superhero. Entah bagi si cewek atau bagi orang lain. Apalagi kalau pekerjaan cowok termasuk menyelamatkan nyawa seseorang dan bermain dengan bahaya seperti api.