Brilio.net - Ketika kamu memulai suatu hubungan dengan seseorang alias pacar baru, tentunya kamu selalu ingin tahu semua tentang dia di masa lalunya. Padahal, hal tersebut tak perlu lho guys. Ketika kamu telah bersama dengan seseorang, seharusnya kamu hanya melihat masa sekarang, dan masa depannya dia. Mengapa demikian?

WAJIB KAMU BACA: 15 Jawaban sakti ini bisa kamu pakai kalau ditanya 'Kapan kawin?'

Nah, berikut ini adalah alasan mengapa kamu nggak perlu korek masa lalu pasangan atau pacar kamu, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/1):


1. Karena tak pernah ada yang baru di masa lalu

8 Alasan logis ini bikin kamu nggak perlu kepoin masa lalu pacar foto: handbagsandhandguns.com

Buat apa kamu korek masa lalu pasanganmu kalau di belakang sana tidak ada sesuatu yang baru? Masa lalu adalah masa lalu, dan tidak akan pernah menjadi masa depan.


2. Hargai privasinya

8 Alasan logis ini bikin kamu nggak perlu kepoin masa lalu pacar foto: rollingout.com

Jangan mencari tahu masa lalu si dia kalau memang bukan dia sendiri yang ingin menceritakannya. Kamu harus bisa untuk menghargai privasinya, bila memang pasanganmu itu tak menceritakannya. Terkadang, hal di masa lalu tersebut bagi pasanganmu sudah tak penting lagi untuk dibahas di masa sekarang.


3. Menghindari pertengkaran

8 Alasan logis ini bikin kamu nggak perlu kepoin masa lalu pacar
foto: thegloss.com


Bila kamu seorang yang gampang tersulut emosi, kamu pun harus hati-hati. Ketika pada akhirnya nanti kamu mengetahui masa lalu si doi, apakah kamu akan baik-baik saja, atau justru sering jadi 'senjata' untuk membahasnya dan menyulut pertengkaran?


4. Hanya akan membangkitkan kenangan lama

8 Alasan logis ini bikin kamu nggak perlu kepoin masa lalu pacar
foto: diamonddiploma.com


Yak, benar sekali. Membahas lagi masa lalu hanya akan membuatmu membangkitkan kenangan si dia akan masa lalunya. Kalau dia jadi baper, kamu mau tanggung jawab?


5. Atau kamu malah yang nantinya baper.. ~

8 Alasan logis ini bikin kamu nggak perlu kepoin masa lalu pacar foto: whisper.sh

Membangkitkan kenangan lama si dia bisa saja membuat kamu juga ikutan baper alias bawa perasaan. Mengapa? Karena kamu akan sibuk berasumsi sendiri tentang mengapa dia masih menceritakan masa lalunya, padahal dia menceritakan hal tersebut karena permintaanmu. Hmmm...


6. Menghabiskan waktu

8 Alasan logis ini bikin kamu nggak perlu kepoin masa lalu pacar foto: whisper.sh

Banyak yang harusnya bisa kalian korek dari satu sama lain tentang pribadi kalian sendiri-sendiri alih-alih masa lalu. Hal tersebut hanya akan menghabiskan waktu kamu untuk lebih jauh mengenal dia yang sekarang.


7. Fokus di masa sekarang

8 Alasan logis ini bikin kamu nggak perlu kepoin masa lalu pacar foto: whisper.sh

Selain menghabiskan waktu, kamu lebih baik untuk fokus tentang hubunganmu dengan si dia saat ini dan di masa depan nanti. Tak hanya menghemat waktu, hal tersebut bisa lebih menghemat tenagamu.


8. Menjaga keharmonisan hubungan

8 Alasan logis ini bikin kamu nggak perlu kepoin masa lalu pacar foto: scoopnest.com

Hubungan harmonis adalah idaman semua orang. Sudah selayaknya kamu dan dia saling bahu membahu untuk menjaga keharmonisan hubungan kalian, daripada hanya sibuk mengorek masa lalu satu sama lain.