Brilio.net - Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling dilihat orang, wajar jika seseorang memiliki masalah pada bagian wajah maka dia bakal kurang percaya diri. Masalah ini dialami Ellie Jones, cewek yang memiliki bentuk wajah berbeda sejak lahir. Tulang wajah bagian bawah tidak berkembang sempurna sejak ia berusia umur 8 tahun.

Seperti dilansir brilio.net dari Metro.co.uk, Jumat (29/7), kondisi rahang yang tidak sempurna itu juga baru diketahui, ketika Ellie berkunjung ke dokter gigi untuk berkonsultasi dengan bentuk giginya yang tidak beraturan. Sang dokter gigi, Joy Hickman, menyadari bahwa bentuk gigi yang berantakan ternyata disebabkan kondisi rahang Ellie yang tidak berkembang sempurna.

BACA JUGA: Demi pacarnya, gadis ini rela operasi wajah dan hasilnya bikin melongo

Semenjak itu, selama hampir 6 tahun, Ellie kemudian menjalani berbagai operasi plastik untuk mengubah bentuk rahangnya menjadi normal. Salah satu operasi besar dalam mengubah penampilan Ellie adalah memotong rahangnya secara vertikal dan horisontal, serta beberapa operasi di daerah dagu.

“Walaupun operasi ini penuh penderitaan dan terasa menyakitkan, namun akhirnya saya merasa bisa menjadi diri sendiri,” kata Ellie.

Gadis yang tadinya pemalu, kini bisa tampil pede. Hidupnya pun berubah. Ellie yang kini bekerja sebagai pelayan toko, bercita-cita menjadi seorang fotografer. Tangan dokter ahli operasi plastik tak hanya mengubah penampilan Ellie, namun mengubah hidup dan masa depannya.