Brilio.net - Menemukan bra yang pas dan nyaman dipakai bisa jadi perjuangan bagi sejumlah wanita dari segala usia. Maka dari itu, mengukur payudara sebelum membeli bra baru jadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Namun, menurut perusahaan lingerie, Third Love, yang berbasis di San Francisco, nyaman itu nggak hanya soal mengenakan bra dengan ukuran yang tepat, bentuk payudara kamu juga menentukan jenis bra yang harus kamu beli.

Seperti dilansir brilio.net dari Daily Mail, Rabu (17/2), desainer perusahaan tersebut mengatakan mereka telah mengidentifikasikan tujuh bentuk payudara yang berbeda dan mengungkapkan jenis bra mana yang cocok untuk tiap bentuknya.

Sementara, ukuran bra memainkan peran penting, lebar dan panjang payudara dan arahnya serta dimana mereka berada di dada kamu juga nggak kalah penting. Berikut tujuh jenis payudara dan bra yang paling cocok buat kamu. Simak yuk, ladies!

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Round  

7 Jenis payudara ini tentukan bra yang tepat buatmu, catat ladies!

Jika payudara kamu berbentuk bulat dan sama penuhnya di atas dan di bawah, maka kamu cukup beruntung karena nggak butuh terlalu banyak penopang. Kamu bisa mengenakan bra tipis tanpa kawat karena kamu nggak perlu mengubah posisi payudara kamu.

2. East West

7 Jenis payudara ini tentukan bra yang tepat buatmu, catat ladies!

Jika kamu memiliki payudara yang lebih kecil yang tertarik ke luar dari dada, maka jenis payudara kamu adalah East West. Tanda lainnya adalah puting yang mengarah ke luar dan jarak antara belahan dada. T-shirt bra akan membantu untuk menciptakan siluet lembut dan menarik payudara masuk. Ini akan memberikan kamu bentuk payudara yang lebih ramping.

3. Side Set

7 Jenis payudara ini tentukan bra yang tepat buatmu, catat ladies!

Payudara jenis ini lebih penuh daripada East West, tapi masih jatuh ke arah luar dan ada jarak belahan yang lebar antara payudara. Bra terbaik untuk payudara jenis ini adalah plunge bra, yang akan menarik payudara ke atas dan masuk. Kamu mungkin menghadapi risiko payudara tumpah ke luar dari samping karena posisi cup bra terlalu kecil. Jadi, kamu perlu ukuran cup yang lebih besar dari yang biasanya kamu pakai jika itu terjadi.

4. Slender

7 Jenis payudara ini tentukan bra yang tepat buatmu, catat ladies!

Payudara yang lebih kecil di bagian atas ketimbang di bagian bawah dan lebih panjang dianggap memiliki jenis payudara slender atau ramping. Plunge bra akan membantu untuk menaikkan payudara. Selain itu, kamu mungkin ingin mempertimbangkan padding untuk tambahan isi.

5. Bell Shape

7 Jenis payudara ini tentukan bra yang tepat buatmu, catat ladies!

Jika payudara kamu lebih ramping di bagian atas dan lebih penuh di bagian bawah, maka kamu adalah seorang Bell Shape. Kamu harus menghindari mengenakan bra bergaya balconette dan memilih bra dengan material yang menawarkan penutupan yang baik. Wanita dengan payudara berbentuk bell ini cenderung memiliki payudara yang penuh, maka bra yang kamu pilih seharusnya menawarkan penopang yang lebih baik dan mampu menaikkan payudara.

6. Asymmetric

7 Jenis payudara ini tentukan bra yang tepat buatmu, catat ladies!

Hampir semua wanita punya satu payudara yang lebih besar dari satunya. Bahkan, Jennifer Lawrence pernah mengungkapkan betapa susahnya punya payudara yang beda ukuran. Meski payudara jenis ini sering kali nggak terlihat. Tapi, beberapa orang benar-benar berjuang keras untuk mendapatkan bra yang pas. Jika payudara asimetri kamu cukup signifikan menyebabkan masalah, maka bra dengan padding adalah pilihan cocok untukmu karena bisa menghilangkannya sisi payudara yang lebih besar.

7. Teardrop

7 Jenis payudara ini tentukan bra yang tepat buatmu, catat ladies!

Jika payudara kamu bulat tapi sedikit kurang penuh di atas, maka kamu cukup beruntung memiliki payudara berbentuk tetesan air mata tersebut. Payudara jenis ini mudah diakomodasi dengan bra gaya apapun. Jelas, ini bikin belanja bra jadi lebih mudah ketika yang harus kamu khawatirkan adalah ukuran. Kamu bisa memakai balconette hingga plunge dan bahkan strapless bra.