Brilio.net - Ladies, bra mungkin akan kamu cuci lebih jarang daripada baju-bajumu. Hayo, bener nggak? Ngaku deh.

Kebenarannya adalah semakin dekat sesuatu dengan tubuh kita, semakin sering kita harus membersihkannya. Jadi sebaiknya kamu harus mencuci bra setidaknya setiap 2-3 kali pemakaian atau males-malesnya sekali dalam seminggu deh.

Kalau masih males-malesan buat nyuci bra, siap-siap aja mencium aroma yang nggak menyenangkan atau menyaksikan timbulnya jerawat di sekitar payudara. Hayo, masih mau?

WAJIB KAMU BACA JUGA: Ini jawaban paling logis soal cewek tidur pakai bra aman atau nggak

Eits, tapi masih ada 5 hal lagi yang bakal terjadi kalau kamu males cuci bra, sebagaimana dilansir brilio.net dari Bustle, Sabtu (13/2):


1. Kuman dan bakteri serta hal menjijikkan lainnya bakalan ngumpul di bra kamu

5 Akibat kalau kamu males mencuci bra, sepele tapi nakutin banget lho!

Bakteri, minyak, kotoran, sisa lotion, mikroorganisme, jamur akan bersembunyi di area yang rentan berkeringat seperti daerah payudara, di bawah lengan atau bahkan daerah punggung. Nah, kalau kamu males-malesan mencuci bra yang sama dalam jangka waktu yang lama, kulit kamu akan mudah terkena iritasi kulit hingga infeksi. Hiyek!


2. Bra menyebabkan bau pada pakaian lain

5 Akibat kalau kamu males mencuci bra, sepele tapi nakutin banget lho!

Nggak peduli seberapa mahal dan seberapa sering kamu menyemprotkan parfum, bra yang bau karena jarang dicuci akan menularkan baunya pada pakaian yang tengah kamu pakai. Berjalan-jalan dengan teman atau mungkin gebetan kamu dengan aroma tak menyenangkan seperti ini apa kamu masih mau dan percaya diri?


3. Bra kesayanganmu bisa terkena noda bahkan berubah warna

5 Akibat kalau kamu males mencuci bra, sepele tapi nakutin banget lho!

Bagi sebagian wanita, deodoran adalah teman terbaik untuk beraktivitas. Namun jika kamu menggunakan bra yang tak dicuci bisa-bisa malah terkena noda kekuningan dari deodoran. Selain itu, kotoran dan minyak juga bakalan membuat bra kesayanganmu jadi berubah warna.


4. Jerawatan!

5 Akibat kalau kamu males mencuci bra, sepele tapi nakutin banget lho!

Hal ini mungkin terjadi jika kamu berolahraga dengan menggunakan bra yang sama terlalu lama. Pakaian berkeringat adalah salah satu penyebab paling umum dari munculnya jerawat pada tubuh. Jika kamu nggak mencuci bra dan sering menggunakannya untuk berolahraga, jangan heran kalau kamu menemukan ada jerawat di area yang rentan berkeringat. Mau?


5. Puting bisa lecet sampai radang

5 Akibat kalau kamu males mencuci bra, sepele tapi nakutin banget lho!

Ini adalah hal yang sangat nggak nyaman untuk dialami. Bra kotor jelas jadi penyebabnya. Gesekan antara bra yang terkena keringat dan kulit kering bisa mengubah daerah puting jadi zona kelembapan yang berbahaya. Tak hanya lecet, proses peradangan yang menyebabkan sensasi nyeri bisa saja terjadi.


Tuh, perhatiin baik-baik ya ladies! Tetap jaga kesehatan dan selalu tampil cantik ya. ~