Brilio.net - Memberikan potongan harga atau diskon selama ini menjadi salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk menarik perhatian pembeli. Di satu sisi, cara tersebut memang cukup efektif. Akan tetapi, trik marketing yang satu ini tidak terasa spesial sama sekali. Lebih jauh, keuntungan yang didapat oleh sang penjual pun mau tak mau jadi berkurang.

Adanya poin minus tersebut lantas mendorong seorang pengusaha keripik berikut ini untuk memutar otaknya. Alih-alih menjual dagangannya dengan harga yang super miring, ia pun memutuskan untuk membuat kemasan makanan dengan desain antimainstream.

Kini, berkat cuitan seorang pengguna Twitter @JVLEHA, keripik yang diberi nama Hidayat itu pun menjadi viral. Dari foto yang diunggah oleh sang pemilik akun, Gal Zulaikha, tampak jika kemasan keripik tersebut memiliki gambar persis seperti Majalah Hidayah.

Ya, seperti yang kita tahu, Hidayah adalah majalah yang memuat kisah-kisah religi dengan ending menyeramkan. Ilustrasi, seperti jenazah yang dimandikan, pocong, dan suasana kubur menjadi ciri khas dari majalah tersebut.

"Dari tadi gak abis-abis ngetawain packaging keripik ini beserta tulisan-tulisannya," tulis pemilik akun @JVLEHA, dikutip brilio.net pada Rabu (3/3).

Loading...

Menariknya, tak hanya menampilkan gambar yang 'seram', pada packaging tersebut terdapat pula judul cerita layaknya sinetron-sinetron azab. Uniknya, judul yang ditulis di sini sengaja dibuat dengan sedikit kocak, yakni Jenazah Bangun Ingat Belum Beli Keripik Hidayat.

Nggak cuma sampai di situ, copy yang unik sekaligus lucu juga dapat ditemui pada bagian belakang kemasan. Mulai dari komposisi hingga keterangan bahan kemasan, semua ditulis dengan kalimat yang menggelitik.

Tak pelak, warganet yang melihat unggahan itu kemudian jadi terhibur. Kolom reply dari cuitan yang telah mendapat lebih dari 29 ribu likes tersebut pun dibanjiri beragam respons. Tak sedikit di antara mereka yang lantas jadi bernostalgia dengan majalah yang sempat begitu hits pada masanya itu.

"Pernah kepikiran buat yg antimainstream gini, tp temen2 pada ga suka. Kesannya kalo usaha ya harus fokus ga bole becanda. Wkwkwk tapi ini keren bgt. Hahahaha," tulis @ZaghlulFitrian.

"Mau kirim proposal buat jadi bintang iklannya :) Mantep juga brandingnya wkwk jadi penasaran," tulis @passivemenish.

"S3 Marketing Harvard jalur Domestik," tulis @oktapianii.