Brilio.net - Membuat spanduk atau papan nama guna mempromosikan barang dagangan adalah hal yang biasa dilakukan oleh para pedagang. Namun demikian, cara tersebut tentunya tak cukup untuk menarik perhatian para calon customer untuk membeli dagangan mereka.

Untuk itu, agar terlihat beda, para penjual pun menuliskan kalimat promosi yang nyeleneh tapi juga menggelitik di spanduk ataupun papan jualan mereka. Mulai dari nama lapak hingga nama menu yang ditawarkan.

Hal itu pun turut dilakukan oleh sejumlah penjual es cendol dan dawet berikut ini. Lebih jauh, saking antimainstream-nya nih, cara mereka tersebut ternyata tak hanya sukses mencuri perhatian, tetapi juga membuat lapak para penjual ini jadi viral.

Nah, jadi penasaran kan? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet cara pedagang mempromosikan es cendol dan dawet jualannya, Senin (25/1).

1. Mungkin dulu si penjualnya bercita-cita jadi pembalap.

Loading...

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: 1cak.com

2. Diskon yang menggiurkan, dari Rp 8 juta jadi Rp 8 ribu saja.

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: 1cak.com

3. Hmmm, mungkin yang jual blasteran Amerika.

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: 1cak.com

4. Kenapa harus bawa-bawa selingkuh sih, bang?

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: 1cak.com

5. Typo-nya bikin pembeli salah fokus.

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: 1cak.com

6. Karena kalau ditulis pakai huruf doang jatuhnya bakal mainstream.

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

7. Kira-kira apa nih yang bikin dawetnya nggak biasa?

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: istimewa

8. Orang Ponorogo pasti nggak asing sama minuman yang satu ini.

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: istimewa

9. Yang dompetnya lagi tipis, tapi pengen minum es, bisa nih buat mampir.

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: istimewa

10. Eits, ini nggak kayak yang kamu pikirin kok.

Cara promosi cendol dawet © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung