Brilio.net - Setiap pengantin wanita tentu ingin tampil cantik di hari pernikahannya. Apalagi di setiap daerah terdapat tradisi riasan pengantin yang menjadi ciri khas. Misalnya, Solo dengan berbagai jenis Paes Solo, Yogyakarta dengan berbagai paes khasnya, Sumatra Selatan dengan suntiang adatnya, dan masih banyak lainnya. Biasanya, pengantin juga ada yang memilih memakai riasan dengan ciri khas daerahnya.

Biasanya, pengantin memilih makeup yang cocok dengan wajah serta pilihan adatnya. Sayangnya tak semua MUA dapat merias dengan apik. Meski adatnya sudah sesuai, apa daya jika makeupnya justru terlihat jelek.

Seperti yang dialami oleh wanita ini. Menikah dengan busana khas Sunda, ia sudah memantapkan diri untuk memakai Siger Sunda. Namun, riasannya justru bikin trauma. 

pengantin dirias mirip wanita galak jadi princess © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@amychan_makeup

Kisah ini diunggah oleh MUA @amychan_makeup lewat TikTok pribadinya. Ia menunjukkan hasil makeup kliennya saat akad yang terlihat buruk. Bukannya tampil cantik sesuai ekspektasi, makeupnya tersebut malah membuat wajahnya galak.

"Ka aku trauma makeup akad kemarin, tidak sesuai ekspektasi," tulis @amychan_makeup menceritakan ulang kisah kliennya.