Brilio.net - Semua orang tau bahwa persiapan pernikahan itu bukan sesuatu yang sederhana dan mudah dilakukan. Jika lalai sedikit, ada saja masalah yang mungkin muncul di hari acara. Oleh karena itu semua harus dipersiapkan dengan matang dan hati-hati agar terhindar dari hal yang tak diinginkan.

Begitu juga halnya dengan makeup pengantin. Mungkin bagi sebagian orang yang belum pernah dirias oleh MUA bertanya-tanya, mengapa proses makeup harus dilakukan selama berjam-jam? Terlebih lagi rias pengantin, mulai makeup bisa dari pagi dini hari.

Tentu ada tujuannya kenapa MUA meminta makeup lebih pagi, alasannya adalah supaya hasil riasan yang diperoleh bisa maksimal. Selain itu, jaga-jaga kalau ada sesuatu yang nggak diinginkan terjadi selama proses makeup. Setidaknya jika punya cukup waktu, pengantin dan MUA sama-sama merasa nyaman dan tenang.

Jangan sampai kejadian yang dialami oleh MUA satu ini terjadi kepada kamu, ya. Brilio.net melansir dari akun TikTok @etta.chai pada Selasa (12/9), sebuah video memperlihatkan suka duka jadi perias manten dalam menghadapi klien.

telat makeup pengantin © TikTok

foto: TikTok/@etta.chai

"Inilah alasan MUA datang lebih awal untuk makeup. Akad jam 7.00, kita dateng jam 3.30 karena proses makeup ga sebentar dan kepotong subuh," tulis sang MUA.

MUA @etta.chai sudah datang sejak pukul setengah 4 pagi untuk merias pengantin. Namun, sesampainya tim rias di sana, mempelai wanita justru belum bangun dari tidur. Otomatis waktu makeup jadi molor karena harus menunggu pengantin bangun dan mandi.

telat makeup pengantin © TikTok

foto: TikTok/@etta.chai

"Tapi pengantin masih tidur.. Dan kita nungguin dia bangun, nungguin dia mandi," jelas pemilik akun @etta.chai.

Alih-alih bisa mulai makeup dengan tenang, masalah justru muncul kembali. Kali ini MUA dibuat syok dengan wajah mempelai wanita. Ketika MUA sedang membersihkan muka pengantin, dia menemukan noda kuning di kapas pembersih.

"4.30 pengantin kelar mandi. Tapi kaget pas muka dibersihin KOK KUNING," ujarnya.

telat makeup pengantin © TikTok

foto: TikTok/@etta.chai