Brilio.net - Bagi makeup artist atau MUA professional, makeup harus memiliki hasil yang sempurna. Maka dari itu, pekerjaan MUA bukanlah pekerjaan mudah meski bayarannya sangat menjanjikan. Bukan masalah harus punya skill yang mumpuni, MUA harus tepat waktu untuk menyelesaikan makeup meski permintaan kliennya rumit.

Apalagi jika itu adalah makeup pengantin. Setiap pengantin wanita pasti ingin tampil menawan saat menikah. Maka dari itu, memilih MUA yang tepat menjadi hal penting.  

Kamu bisa kerepotan jika MUA yang dibayar hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Momen merepotkan ini juga dapat dialami MUA lainnya yang menggantikan posisi perias sebelumnya. Hal ini turut dialami oleh MUA @ayukyiyi.

Lewat video TikToknya, dia mengunggah kisahnya menangani pengantin yang pasrah ketika riasan dari MUA yang pertama sangat jelek.
 
"Sudah berkali-kali saya pastiin sama calon pengantinnya gimana dengan MUAnya. Cantiknya santai-santai saja. Dan saya merasa lega, jadi saya cuma touch up aja untuk acara resepsi," tulisnya, dikutip brilio.net pada Rabu (30/8).

makeup akad jelek dirias ulang glowup © 2023 brilio.net

makeup akad jelek dirias ulang glowup
TikTok/@ayukyiyi

Dia pun santai karena pekerjaannya hanya sekadar touch up makeup pertama. Namun, ternyata hasil makeup MUA pertama bikin dirinya greget. Hasilnya tak sesuai apa yang dia bayangkan.

Complexion MUA-nya sangat berantakan dan berwarna abu-abu. Alisnya tidak simetris. MUA yang pertama pun tidak memiliki teknik yang apik, seperti shading pada hidung yang justru membuatnya terlihat makin besar.
 
Nggak hanya itu, pemilihan lipstiknya membuat pengantinnya terlihat lebih tua. Busana yang dipakaikan kepada pengantin juga berantakan dan justru terlihat aneh.