Brilio.net - Salah satu hal penting yang wajib dipersiapkan di hari pernikahan adalah riasan atau makeup. Bagi pengantin wanita, pasti berharap bisa dirias dengan maksimal di hari pernikahannya. Nggak heran jika banyak pengantin wanita yang rela bangun subuh untuk mempersiapkan tata rias wajah, rambut, ataupun kerudungnya.

Biasanya untuk merias pengantin wanita memang sangat menguras waktu. Jadi nggak salah juga jika sang pengantin wanita diminta bangun pagi buta untuk mempersiapkan diri. Meski begitu, dalam tata rias pengantin tergantung look yang diinginkan. Apabila dengan look yang sederhana memang tak memakan waktu lama.

Tetapi, rata-rata MUA dalam merias pengantin wanita mulai dari makeup hingga pakaian bisa menghabiskan waktu 3-5 jam. Berarti jika acara pernikahan mu berlangsung sekitar jam 08:00 pagi maka kamu harus sudah bermakeup dari jam 4 subuh. Apalagi complexion yang minta cukup tebal, maka tak heran jika memakan waktu yang lebih lama lagi.

Namun, ada beberapa tutorial makeup pengantin yang tak membutuhkan waktu lama. Hanya membutuhkan 30 menit sampai 1 jam, bisa menghasilkan riasan pengantin yang sempurna. Hasilnya bener-bener bikin pangling, jadi kamu tak perlu waktu lama untuk bermakeup.

Seperti dalam unggahan akun TikTok @anisaayu_wedding, MUA ini tampaknya telah memiliki banyak pengalaman dalam merias pengantin. Lewat unggahannya ia membagikan momen merias seorang wanita dengan kulit sawo matang hanya dalam 30 menit.

Sebagaimana dalam unggahan video TikTok itu sang MUA membagikan tutorial merias pengantin hanya dalam waktu 30 menit. Dengan santai, sang MUA merias wanita dengan kulit sawo matang itu.