Usut punya usut, rupanya sebelum hari-H pengantin menjalani ritual membaluri wajah dengan kunyit supaya tampak pangling ketika dirias. Tradisi ini dipercaya bisa mengeluarkan aura manten pada siapa saja yang akan menikah.

"Ternyata h-1 pengantin dilulurin kunyit. Tradisinya dipercaya turun temurun biar pas acara pangling aura keluar," jelas MUA.

Gegera masalah tersebut, waktu makeup jadi terbuang sia-sia karena harus membersihkan wajah si pengantin. MUA @etta.chai yang biasanya sudah selesai 1 jam sebelum akad, ini jadi molor karena kendala dari pihak pengantin.

telat makeup pengantin © TikTok

foto: TikTok/@etta.chai

Kalau kamu pikir usai di-makeup semuanya sudah baik-baik saja, salah besar. Siapa sangka ternyata bukan cuma mempelai wanita yang wajah dan tubuhnya diluluri kunyit, mempelai pria juga melakukan hal sama.

Otomatis beskap, kebaya, dan kemben yang dipakai oleh manten seketika meninggalkan bekas noda kuning dari kunyit.

"Retouch resepsi auto shock, manset akadnya kuning semua. Dan aku kira pengantin cewe doang yg dilulurin.. Ternyata aku salah. Baju akad pengantin cowo jg kuning, ternyata dia jg dilulur," katanya lagi.

telat makeup pengantin © TikTok

foto: TikTok/@etta.chai

Beruntung meski waktu merias pengantin banyak terbuang, tapi makeup sudah jadi tepat pukul 7. MUA bukan cuma boros waktu, dia juga boros kapas karena harus bolak-balik membersihkan wajah manten yang menguning karena kunyit.

Di akhir video MUA @etta.chai menyampaikan pesan kepada semua klien atau pengantin. Jika ingin mendapatkan hasil terbaik, jangan pernah menawar apalagi menyepelekan waktu yang dijanjikan untuk makeup. Sebab waktu yang sudah ditentukan untuk hasil terbaik dan memuaskan.

telat makeup pengantin © TikTok

foto: TikTok/@etta.chai

Video yang diunggah pada Jumat (12/5) itu mendapat beragam respons dari warganet. Banyak yang setuju dengan statement MUA tentang menghargai waktu. Ada juga yang bercerita pengalaman mereka ketika menjadi pengantin.

"aku yg tipe kalo besok nya mau kemana atau mau ad acara apa, malah gk bisa tidur nyenyak ap lg waktu pas acara nikahan bener² gk bisa tidur " kata Widia.

"kirain kesimpulannya jangan lulur kunyit sebelum resepsi," komentar akurafabukanrapa.

"aku kemaren akad jam8 pagi, jam2 udah make up," ujar Meyrlina08.

"bener banget saling menghargai waktu itu penting ," kata pr337y.

@etta.chai gatau ini termsk Redflag pengantin apa ga yg jls bayangin klo klienya uda ngabisin waktu kaya gini trs MUAnya jg ga ontime? bakal kek apa #fyp #trending #viral #pengantin #lulurpengantin #MUAtiktok #muahits #makeuppengantin Tahu Bulat Cover Hadrah - CAKBRENG