Brilio.net - Makeup adalah salah satu senjata rahasia yang sering digunakan banyak orang untuk meningkatkan penampilan. Terutama untuk para wanita yang akan menikah, makeup jadi fondasi utama dalam menunjang penampilan sempurna dan memesona. Namun, terkadang ada masalah dimana makeup tidak mau menyatu dengan kulit wajah.

Di dunia makeup dan para MUA peristiwa makeup tak menyatu dengan kulit disebut longsor. Penyebab paling sering terjadi adalah kulit klien yang belum lama mendapat perawatan wajah dari klinik kecantikan ataupun memakai krim dokter. Sudah banyak kasus makeup longsor yang bisa kamu temui di media sosial, berikut dengan cara mengatasinya.

Sebagaimana yang dialami klien dari MUA yang satu ini. Seorang MUA bertugas untuk merias pengantin. Karena klien cuma memesan untuk acara akad saja, selesai makeup MUA tersebut langsung pulang. Namun apa yang terjadi setelahnya bikin panik.

makeup pengantin longsor © TikTok

makeup pengantin longsor
© TikTok/@ncimakeup

Brilio.net menyadur akun TikTok @ncimakeup pada Senin (4/9), sebuah video memperlihatkan seorang wanita tengah didandani MUA. Wanita itu akan menikah dan baru dua minggu berhenti perawatan wajah.

Semula semuanya baik-baik saja. Nggak ada kendala atau halangan dalam proses makeup. Pengantin juga terlihat happy dan menyukai hasil makeup-nya.

"ini client makeup akuu,, baru 2 minggu berhenti perawatan. Awalnya biasa ajaa," tulis @ncimakeup.

makeup pengantin longsor © TikTok

makeup pengantin longsor
© TikTok/@ncimakeup

Mengingat pengantin cuma booking untuk satu acara yakni akad, tanpa ada retouch untuk resepsi. Akhirnya setelah makeup selesai, MUA langsung pulang dari tempat acara. Baru saja sampai di rumah, sang MUA dapat telepon dari kliennya.

"Setelah selesai aku langsung pulang karena client aku ambil paket akad tanpa retouch juga. baru sampe rumah, aku dapet telpon ngasih tau klo makeupnya longsor," ungkapnya.