Brilio.net - Pernikahan adalah momen yang sangat istimewa dalam kehidupan, di mana setiap detailnya harus lancar dan sempurna. Oleh karena itu, pemilihan MUA yang tepat adalah langkah penting dalam persiapan pernikahan.

Meski demikian, terkadang keputusan memilih MUA seringkali bukan dari si calon pengantin melainkan dari mertuanya. Terutama ketika mengadakan acara ngunduh mantu di kediaman mempelai pria.

Ketika seorang calon pengantin mempercayakan pilihan MUA kepada mertua, harapannya tentu adalah mendapatkan hasil yang memukau pada hari pernikahan mereka. Namun, dalam beberapa kasus, preferensi estetika MUA yang dipilih mertua mungkin berbeda dengan apa yang diinginkan oleh calon pengantin.

Sebagai contoh, hasil makeup-nya terlalu tua atau ketinggalan zaman. Bisa juga karena baju atau kebaya untuk pengantin tidak secantik gaun mewah yang menjuntai.

Kalau sudah begini, konflik antara mertua dan pengantin bisa saja muncul karena hal-hal seperti itu. Kendati demikian, perlu diingat nggak semua MUA pilihan mertua berakhir mengenaskan. Ada beberapa manten yang beruntung karena pilihan MUA dari orang tua pasangannya cocok dan memuaskan.

Sebagaimana yang dialami oleh wanita bernama Rindi Sriantika. Bernasib beda dengan pengantin lain, Rindi beruntung karena pilihan MUA mertuanya ternyata pas dengan ekspektasinya. Bahkan hasil MUA pilihan mertua bisa diadu dengan pilihan Rindi sendiri.

Cerita pengalaman itu dibagikan oleh Rindi lewat akun TikTok-nya @tirinn pada Kamis (14/9). Video itu sudah diunggah pada tahun 2021 lalu.

makeup pilihan mertua © TikTok

foto: TikTok/@tirinn

"Makeup pilihan sendiri vs makeup pilihan mertua," salah satu tulisan dalam video.