Brilio.net - Cuaca belakangan ini sedang berada di fase transisi dari musim kemarau ke musim penghujan. Akibatnya, suhu udara kerap kali terasa panas meski cuaca mendung. Bahkan setelah turun hujan, bukannya dingin yang terasa, tapi justru terasa semakin gerah.

Suhu udara dan kelembapan yang tinggi membuat banyak orang akhirnya menggunakan alat pendingin sepanjang hari. Ada yang menggunakan air conditioner (AC) dari pagi sampai malam. Ada juga yang menyalakan kipas angin seharian penuh.

AC jadi salah satu alat penyejuk ruangan yang banyak digunakan. Pasalnya, hawa sejuk yang dikeluarkan dari AC dianggap lebih efektif dibanding kipas angin. Padahal, AC memiliki daya listrik yang cukup tinggi. Sehingga
kalau dipakai secara terus-menerus, tagihan listrik bulanan pun bisa jebol. Selain itu, risiko kerusakan juga tinggi kalau dipakai secara non-stop.

Nah, buat menyiasati hal tersebut, kamu bisa lho menggunakan trik menyulap kipas angin jadi sedingin AC, seperti yang ditunjukkan pemilik akun TikTok @andiputri_batara. Melalui unggahannya, ia membagikan langkah-langkah untuk membuat kipas angin berukuran kecil jadi makin dingin dan serasa menggunakan AC.