Brilio.net - Keberadaan westafel di rumah memiliki peran penting, apalagi jika letaknya berada di dapur. Selain digunakan untuk mencuci perlengkapan masak dan makan, westafel juga digunakan untuk mencuci bahan makanan dan tangan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihkan westafel.

Meski sering dibersihkan, bukan berarti westafel ini lantas terhindar dari berbagai permasalahan. Salah satu masalah pada westafel yang kerap ditemui adalah bagian keran yang bocor atau mampet. Biasanya keran air yang bocor ditandai dengan air yang terus menetes padahal keran sudah ditutup.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan keran air bocor, namun yang paling umum karena tekanan air yang terlalu kuat, katup keran yang tidak bisa menutup sempurna, tuas keran yang macet, hingga karet seal keran yang kendur.

Kalau keran wastafel di rumahmu mengalami kebocoran, jangan buru-buru diganti dengan yang baru. Pasalnya, ada trik yang bisa dilakukan untuk memperbaiki keran air bocor jadi berfungsi kembali. Cara mudah tersebut dibagikan oleh akun @tukangpribadi melalui laman TikTok.