Brilio.net - Lantai terbuat dari beberapa jenis bahan, seperti keramik, granit, marmer, teraso, semen, keramik, dan lain sebagainya. Di zaman sekarang, lantai granit masih jadi pilihan banyak orang. Jenis bahan ini menjadi daya tarik lantaran dinilai berkualitas.

Granit memiliki sifat yang sangat tahan lama, sehingga bisa menahan segala macam tekanan dan gesekan yang terjadi di lantai rumah. Bahan ini juga tidak mudah rusak oleh perubahan cuaca, seperti panas, dingin, atau lembab.

Namun, penggunaan material granit di rumah juga harus disertai perawatannya, loh. Meskipun material ini berkualitas, akan tetapi permukaan granit tetap rawan kusam. Pasalnya, granit rentan terhadap noda dan tidak menyerap seperti permukaan batu marmer.

Untuk itu, perawatan granit juga membutuhkan perhatian khusus. Biasanya, agar kinclong, orang-orang menggunakan air yang dicampur karbol atau dikenal dengan cairan pembersih lantai buat mengepel.

Namun, ternyata lantai granit tak bisa dibersihkan hanya dengan karbol saja, lho. Ada bahan lainnya yang perlu kamu tambahkan saat hendak mengepel lantai granit. Hal tersebut juga dilakukan oleh pengguna akun TikTok @rumah.awjourney.